Yamaha MX King Berbaju Yamaha R1M

Ketika Yamaha MX King Berbaju Yamaha R1M

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, modifikasi terutama pada motor memang memiliki banyak aliran bergantung selera dari para modifikatornya. Salah satu trend modifikasi motor yang sedang booming di Malaysia adalah dengan aliran ban gambot atau di Malaysia disebut fat-tyred style. Sesuai dengan namanya, maka yang paling ditonjolkan dari modifikasi jenis ini adalah penggunaan ban yang gambot ala superbike. Dan tentu saja pemakaian arm dan suspensi depannya pun juga harus disesuaikan dengan ukuran ban. Pada gelaran Art of Speed (AoS) di Malaysia ada beberapa Yamaha MX King yang dimodifikasi dengan gaya fat-tyred style tersebut. Salah satu yang menarik perhatian adalah Yamaha MX King berbaju Yamaha R1M. Seperti apa sosok hasil modifikasi tersebut? Berikut ulasannya.

Ketika Yamaha MX King Berbaju Yamaha R1M

Jika diperhatikan secara sekilas, tentu banyak yang beranggapan bahwa motor ini memang merupakan superbike balap dari Yamaha yaitu R1M. Namun apabila kita perhatikan pada bagian blok mesinnya, baru kita sadar bahwa motor ini bukan merupakan superbike, melainkan adalah motor Yamaha Exciter atau MX King yang menggunakan baju Yamaha R1M.

Yamaha MX King Berbaju Yamaha R1M

Desain asli Yamaha MX King sama sekali tidak terpakai di motor ini, digantikan dengan baju R1M yang terlihat sangat pas menempel di rangka Yamaha Exciter ini. Mulai dari penggunaan fairing, ban gambot, suspensi depan upside down, tangki yang besar serta swing arm yang besar terasa sangat cocok menempel di bodi motor ini. Terlihat juga terdapat banyak akses karbon di beberapa tempat. Antara lain di fairing depan, fairing samping, spakbor depan, spakbor kolong, dan jok split belakang.

Yamaha MX King Berbaju Yamaha R1M

Pada bagian fairingnya terdapat tulisan R15M yang menandakan kalau ini bukanlah Yamaha R1M melainkan motor 150 cc Yamaha. Terlihat sangat gagah dengan pengaplikasian swingarm banana aluminum yang besar. Kemudian knalpot racing Akrapovic yang terkesan berkelas. Juga pengaplikasian suspensi depan upside down membuat motor ini semakin gagah.

Bagian depan nampak headlamp yang menyerupai mata hiu martil khas Yamaha R1M. Terlihat sangat sempurna modifikasi satu ini, kita benar-benar disuguhkan oleh motor kecil dengan bodi motor gede. Biarlah gambar yang berbicara, mungkin hanya itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha Exciter/MX King berbaju Yamaha R1M. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.