Zenfone 5z vs Pocophone f1

Komparasi Asus Zenfone 5Z dengan Pocophone F1, Mana yang Lebih Baik?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, kali ini kita akan membandingkan komparasi Asus Zenfone 5Z dengan Pocophone F1. Seperti yang kita tahu bahwa baru-baru ini pasar smartphone Indonesia dibuat heboh dengan harga jual Pocophone F1 yang kelewat murah. Dengan spesifikasi hardware yang powerful ternyata harga jualnya terbilang cukup miring. Sebelumnya, sudah ada Asus Zenfone 5Z yang telah dirilis dengan spesifikasi yang hampir sama.

Komparasi Asus Zenfone 5Z dengan Pocophone F1

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset kelas atas Snapdragon 845. Namun walaupun sama-sama menggunakan chipset Snapdragon, tetap ada perbedaan pada penyematan RAM maupun memori internalnya. Dan untuk mengetahui pada bagian mana saja perbedaan antara Asus Zenfone 5Z dengan Pocophone F1 mari simak ulasan berikut ini.

Zenfone 5z vs Pocophone f1

Spesifikasi Hardware

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 845 yang powerful. Perbedaan hardwarenya adalah pada penggunaan RAM dan juga penyimpanan internal yang disematkan pada kedua smartphone itu. Untuk Asus Zenfone 5Z menggunakan perpaduan RAM 6GB dan ROM 128 GB. Namun masih bisa disematkan microSD hingga 512 GB. Sementara itu untuk Pocophone F1 hadir dalam dua varian menggunakan RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Ada juga varian dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Pocophone F1 juga hadir dalam varian Armored Edition dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Spesifikasi Layar dan Bodi

Lanjut ke bagian layar, Asus Zenfone 5Z memiliki ukuran layar sebesar 6,2 inchi FullHD+. Sementara untuk Pocophone F1 memiliki layar dengan ukuran 6,18 inchi FullHD+ dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki desain berponi atau notch pada bagian layar atas.

Untuk material bodinya, Asus Zenfone 5Z bagian bodi belakangnya sudah menggunakan bahan logam yang dilapisi kaca. sementara untuk Pocophone F1 bagian bodi belakangnya masih menggunakan material plastik polikarbonat.

Kapasitas Baterai

Komparasi Asus Zenfone 5Z dengan Pocophone F1 dari segi kapasitas baterai menang Pocophone F1. Untuk Asus Zenfone 5Z memiliki kapasitas batera hanya 3.300 mAh saja. Sedangkan Pocophone F1 memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Terlebih lagi Pocophone F1 juga sudah memiliki fitur Quick Charge 3.1.

Spesifikasi Kamera

Beralih ke kamera, kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan dual kamera belakang. Asus Zenfone 5Z dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera 8 MP wide-angle 120 derajat aperture f/2.0. Sementara itu untuk Pocophone F1 menggunakan kamera dengan resolusi 12 MP bersensor Sony IMX363 serta 5 MP dengan sensor Samsung.

Untuk kamera depan, Pocophone F1 lebih berani kamerna menyematkan kamera dengan resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0. Sementara untuk Asus Zenfone 5Z hanya dibekali kamera 8 MP dengan aperture f/2.0. Kedua smartphone ini pada kameranya sudah mendukung fitur Artificial Intelligence yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

Software dan Fitur Lainnya

Untuk perangkat lunaknya, Asus Zenfone 5Z menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0. Sementara itu Pocophone F1 menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan antarmuka milik Xiaomi yaitu MIUI namun telah dilakukan pengembangan dan disebut MIUI for Poco.

Untuk fitur keamanan, kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan fitur fingerprint sensor dan juga face unlock. Namun yang menarik adalah Pocophone F1 menggunakan lensa infra merah sendiri untuk mengaktifkan fitur face unlock sehingga lebih optimal.

Harga

Untuk harganya, ternyata harga Asus Zenfone 5Z lebih mahal jika dibandingkan dengan Pocophone F1. Untuk detail harga dari Asus Zenfone 5Z dan Pocophone F1 di Indonesia bisa disimak berikut ini.

  • Asus Zenfone 5Z Indonesia RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rp 6.700.000,-
  • Pocophone F1 Indonesia RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga Rp 4.500.000,-
  • Pocophone F1 Indonesia RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rp 5.000.000,-
  • Pocophone F1 Indonesia RAM 6 GB + ROM 128 GB (Armored Edition) dijual dengan harga Rp 5.200.000,-

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai komparasi Asus Zenfone 5Z dengan Pocophone F1 dan semoga bisa menjadi pertimbangan pembaca dalam membeli kedua smartphone tersbut. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 

 

 

Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.