Salut, Yamaha bersama Komunitas Vixion Indonesia Serahkan Donasi Pendidikan untuk Anak-Anak Pulau Salura

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, jika mendengar nama komunitas motor, pasti dalam pikiran kita adalah kumpulan klub motor yang sukanya touring untuk kesenangan pribadi/komunitas. Namun tidak semua komunitas motor seperti itu. Salah satu komunitas motor Yamaha, yaitu Komunitas Yamaha Vixion Indonesia mempunyai cara yang berbeda dalam mengelola aktivitas. Bersama dengan Yamaha, Komunitas Vixion Indonesia serahkan donasi pendidikan untuk anak-anak di pulau Salura.

Satu Dekade Yamaha Vixion Indonesia

Dalam rangka untuk memperingati perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia komunitas ini memiliki cara yang berbeda dengan kebanyakan komunitas yang lain. Bekerja sama dengan yamaha dan juga kitabisa.com, Komunitas Yamaha Vixion Indonesia menyerahkan donasi pendidikan senilai Rp. 50.453.886,-. Dana terkumpul yang lumayan  banyak tersebut disalurkan ke SD Inpres di Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur. Acara penyerahan donasi pendidikan ini dilaksanakan pada 11 Maret 2018 kemarin.

Seperti yang kita tahu bahwa pulau Salura merupakan pulau paling selatan Indonesia yang letaknya berdekatan dengan Australia. Pulau Salura mempunyai luas wilayah daratan kurang lebih sekitar 620 hektar. Pulau Salura memiliki wilayah dengan kontur alam yang mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

Perjalanan Yamaha dan Komunitas Yamaha Vixion Indonesia ke Pulau Salura

Tentunya dengan letak Pulau Salura yang berkontur perbukitan membuat perjalanan untuk menuju ke sana terbilang tidak mudah. Perjalanan ke Pulau Salura dalam rangka memberikan donasi pendidikan itu diikuti oleh perwakilan beberapa komunitas Yamaha Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Sejumlah 10 orang dengan menggunakan Yamaha Vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km. Perjalanan tersebut ditempuh mulai dari Waingapu untuk sampai ke Pulau Salura. Ternyata dari 10 orang yang melakukan perjalanan juga ada 1 lady biker yang juga ikut dalam perjalanan tersebut. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), ikut serta dalam perjalanan itu.

Perjalanan sejauh 110 km dengan kontur perbukitan tersebut sangat cocok untuk dilalui menggunakan Yamaha Vixion. Kontur jalan yang mayoritas merupakan perbukitan sangat mudah dilibas mesin 150cc Fuel Injection yang terkenal bertenaga dan responsif. Diidukung pula dengan rangka Deltabox yang sudah teruji kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil di jalan menikung dan menanjak. Berkendara di jalan berlubang dan rusak jadi tetap nyaman karena Vixion dibekali Monocross Suspension yang membuat redaman lebih stabil dan nyaman.

Yamaha Vixion telah berhasil membawa tim Yamaha dan komunitas sampai ke Pulau Salura. Membawa misi mulia memberikan bantuan pendidikan, Vixion jadi teman perjalanan yang tangguh melibas segala kondisi jalan. Perjalanan ini adalah awal mula perjalanan Yamaha untuk terus menularkan semangat “Semakin Di Depan”. Suatu saat Yamaha akan kembali untuk melihat anak-anak Salura mendapat pendidikan yang jauh lebih baik.

Disambut Baik oleh Masyarakat Pulau Salura

Donasi pendidikan ke Pulau Salura oleh Yamaha dan Komunitas Yamaha Vixion Indonesia ini mendapat sambutan yang baik oleh masyarakat Pulau Salura. Pemberian donasi pendidikan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah mengabdi menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. Apalagi dalam kesempatan tersebut Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E. Dengan adanya Power Product Generator tersebut dapat digunakan sebagai sumber listrik agar anak-anak pulau Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

Baca juga:

 

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.