Lagi Cari HP? Ini 5 Smartphone Terbaru di bawah 2 Juta Rupiah

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, di awal tahun 2019 ini banyak sekali rilis smartphone terbaru di Indonesia. Mulai dari smartphone flagship sampai sampai dengan entry level. Di jajaran smartphone flagship ada samsung dengan Galaxy S10 seriesnya, ada juga produsen lainnya yang juga memperkenalkan smartphone terbarunya. Nah, bagi kalian yang sedang mencari HP namun dengan budget yang pas-pas an, tentunya akan mencari HP sesuai budget tetapi juga harus mempertimbangkan spesifikasi. Dan mungkin 5 smartphone terbaru di bawah 2 juta rupiah ini bisa menjadi alternatif.

5 Smartphone Terbaru di bawah 2 Juta Rupiah

Honor 8A

Yups yang pertama adalah smartphone terbaru dari Honor, yaitu Honor 8A. Seperti yang kita tahu bahwa Honor merupakan sub brand dari Huawei yang sekarang ini memiliki merek dagang sendiri. Pabrikan asal China ini pada awal tahun 2019 kemarin memperkenalkan Honor 8A ke Indonesia. Honor 8A sendiri dijual dengan harga Rp 1.699.000,- saja. Untuk bentang layarnya smartphone ini memiliki ukuran 6 inchi dengan desain notch dewdrop. Bezel dari smartphone ini juga lumayan tipis dengan aspek rasio 19,5:9.

Untuk spesifikasinya, Honor 8A ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6765 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk sistem operasinya Honor 8A ini sudah menggunakan sistem operasi Android Pie dan untuk antarmukanya menggunakan EMUI 9.0. Sementara itu berbicara mengenai kameranya, Honor 8A dibekali dengan satu kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8. sedangkan untuk bagian kamera depannya terdapat satu kamera dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk fitur keamanannya, smartphone ini hanya dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock. Sedangkan fitur fingerprint sensor tidak ada pada smartphone ini. Untuk material bahan bodi belakangnya juga masih menggunakan plastik namun memiliki warna yang menarik. Untuk baterainya Honor 8A ini hanya memiliki kapasitas sebesar 3.020 mAh saja.

Samsung Galaxy M10

Smartphone terbaru dengan harga dibawah 2 juta rupiah yang kedua adalah Samsung Galaxy M10. Pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini baru saja merilis smartphone entry level terbarunya di Indonesia. Yups, Samsung Galaxy M10 yang baru saja diperkenalkan ternyata memiliki harga yang lumayan murah untuk ukuran smartphone Samsung. Samsung Galaxy M10 untuk pasar Indonesia dijual sama dengan harga Honor 8A yaitu diangka Rp 1.699.000,- saat pertama perilisannya.

Berbicara mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy M10 dibekali dengan chipset Exynos 7870 octa-core dengan dukungan RAM 2GB dan ROM 16GB. Untuk ukuran layarnya Galaxy M10 ini memiliki layar dengan lebar 6,2 inchi HD+ yang mengadopsi desain invinity-V. Berbicara mengenai kameranya, Samsung Galaxy M10 ini dibekali dengan dua kamera belakang dengan 13MP dan 5MP dengan layout vertikal. Sementara itu di bagian depannya terdapat selfie kamera dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk masalah dayanya, Samsung Galaxy M10 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan hingga 24 jam. Beralih ke fitur keamanan, Samsung Galaxy M10 juga sudah dibekali dengan fitur keamanan face unlock yang terintegrasi pada kamera depannya.

Huawei Y7 Pro (RAM 3GB + ROM 32GB)

Huawei pada awal tahun 2019 lalu memperkenalkan salah satu smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Huawei memperkenalkan Huawei Y7 Pro sebagai smartphone entry level bagi pasar di Indonesia. Huawei Y7 Pro dijual dengan harga 1,9 jutaan untuk varian RAM 3GB + ROM 32GB. Desainnya hampir mirip dengan Honor 8A dengan mengadopsi desain notch dewdrop di bagian atas.

Untuk lebar bentang layarnya, Huawei Y7 Pro ini memiliki layar dengan ukuran 6,26 inchi HD+ dengan aspek rasio 19:9 dan rasio screen to bodynya mencapai 80%. Namun sayangnya, layar Huawei Y7 Pro ini belum dilapisi dengan perlindungan apapun sehingga mudah tergores. Beralih ke dapur pacunya, Huawei Y7 Pro ini dibekali dengan chipset Snapdragon 450 octa-core dengan GPU Adreno 506.

Untuk urusan kamera, smartphone ini dibekali dengan konfigurasi dua kamera belakang beresolusi 13MP dan 2 MP. Sementara untuk bagian depannya memiliki single camera dengan resolusi 8MP. Untuk kapasitas baterainya cukup besar yaitu berkapasitas 4.000 mAh. Bodi belakangnya juga cukup menarik dengan warna gradasi yang cerah. Untuk fitur keamanan hanya tersedia fitur face unlock sementara untuk fingerprint sensor tidak ada.

Realme 3 (RAM 3GB + ROM 32GB)

Smartphone terbaru selanjutnya yang hadir untuk pasar Indonesia adalah Realme 3. Realme ini termasuk brand baru yang merupakan subbrand dari Oppo. Realme lebih menyasar kepada pengguna anak muda sehingga harga yang ditawarkan untuk produk smartphonenya tergolong terjangkau. Realme 3 baru beberapa waktu yang lalu dirilis dan dijual dengan harga Rp 1.799.000 untuk RAM 3GB + ROM 32GB.

Untuk jeroannya, Realme 3 ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 dengan performa yang handal. Kemudian untuk baterainya juga termasuk besar dan mungkin terbesar di antara 4 smartphone lainnya yaitu 4.230 mAh. Untuk bentang layarnya berukuran 6,22 inchi dengan resolusi HD+ dan memiliki desain notch waterdrop.

Beralih ke kameranya, Realme 3 ini dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 13MP dan 2MP yang dilengkapi dengan fitur nightscape.  Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan lensa beresolusi 13 MP.

Redmi Note 7 (RAM 3GB + ROM 32GB)

Yang terakhir smartphone terbaru yang hadir di Indonesia dibawah harga 2 juta rupiah adalah Redmi Note 7. Redmi Note 7 ini terbilang baru beberapa hari lalu dirlis. Untuk harganya, Redmi Note 7 ini dijual dengan harga Rp 1.999.000,- untuk varian RAM 3Gb + ROM 32GB. Keunggulan smartphone ini adalah kameranya yang memiliki resolusi cukup besar yaitu 48MP. Jeroannya pun juga sudah menggunakan Snapdragon 660 yang lebih bertenaga dan powerful.

Untuk spesifikasi dari Redmi Note 7 bisa disimak pada tulisan saya sebelumnya di sini.

Nah, itu tadi 5 smartphone terbaru yang di awal tahun 2019 dirilis di Indonesia dan dengan harga terjangkau. Walaupun harganya terjangkau namun ternyata cukup menggiurkan spesifikasinya dan layak untuk dimiliki. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
    4
    Shares
  •  
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Lagi Cari HP? Ini 5 Smartphone Terbaru di bawah 2 Juta Rupiah

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.