Laptop Idaman Sobat Traveler, Asus Zenbook 13 UX331UAL

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, kali ini kembali membahas dunia teknologi, mengenai sebuah laptop bernama Asus Zenbook 13 UX331UAL yang merupakan laptop idaman sobat traveler. Sebagai seorang bloger otomotif kerap kali saya mendapatkan undangan rilis produk baru maupun acara yang berkaitan dengan otomotif. Dan lokasinya pun kebanyakan sering berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Tentu saja sebagai blog otomotif harus menyajikan tulisan yang cepat kepada pembaca.

Alasan #2018GantiLaptopAsus (Laptop Idaman Sobat Traveler)

Namun muncul berbagai kendala karena saya belum mempunyai perangkat yang mumpuni untuk dapat menyajikan artikel otomotif dengan cepat. Laptop lama saya yang sudah berumur hampir 6 tahun kini baterainya sudah ngedrop sehingga hanya dapat bertahan dalam waktu hitungan menit saja. Tidak mungkin rasanya harus selalu membawa charger di setiap acara ketika akan mengetik artikel.

Terlebih lagi, laptop lama saya memiliki dimensi ukuran yang besar dan terbilang berat karena merupakan laptop yang sudah berumur. Dan inilah yang menjadikan alasan jarang membawa laptop lama saya untuk digunakan traveling ke berbagai tempat di acara otomotif.

Untungnya Ada #LaptopIdamanSobatTraveler Asus Zenbook 13 UX331UAL

Dan untungnya, sekarang ini Asus Indonesia menghadirkan laptop yang ringan, tipis, memiliki kinerja handal, kuat, dan tahan lama. Asus Indonesia memperkenalkan Asus Zenbook 13 UX331UAL yang secara resmi dijual di Indonesia. Jika kalian belum tahu, laptop ini pernah diuji coba oleh Youtuber Raditya Dika dan juga Ridwan Hanif Rahmadi dengan pengujian yang ekstrim. Dan ajaibnya, laptop ini masih bisa berfungsi normal setelah mengalami berbagai ujian seperti diinjak, dilempar, dilindas motor, dan sebagainya. Wah, benar-benar keren juga ya laptop ini.

Makanya, saya kesengsem dengan laptop ini karena walaupun bentuknya mungil dan tipis, namun mampu bertahan dengan uji fisik yang ekstrim. Dan Asus Zenbook 13 UX331UAL pantas menjadi laptop idaman sobat traveler.

Keunggulan Asus Zenbook 13 UX331UAL #2018PakaiASUSZenbook

Sebenarnya ada beberapa keunggulan dari Asus Zenbook 13 UX331UAL yang membuat saya untuk berpindah ke #2018PakaiASUSZenbook dan pantas menjadi laptop idaman sobat traveler. Dan keunggulan-keunggulan tersebut dapat saya rangkum seperti di bawah ini.

Mudah Dibawa Kemanapun karena Tipis dan Ringan

Dengan bobot yang sangat ringan yaitu hanya sekitar 985 gram, maka laptop Asus Zenbook 13 UX31U ini merupakan laptop yang paling ringan. Dengan berat di bawah 1 kg, maka para traveler dapat dengan mudah membawa laptop ini kemanapun mereka mau.

Selain ringan, laptop ini juga memiliki desain yang sangat tipis seperti beberapa seri Zenbook lainnya. Asus Zenbook 13 UX331UAL memiliki ketebalan yang hanya 13,9 milimeter saja. Dengan desain yang tipis ini maka akan sangat fleksibel diletakkan di manapun dan mudah ketika mengemas karena tidak membutuhkan banyak ruang.

Menggunakan Material Terbaik dan Solid Saat Dipegang

Seperti yang saya ceritakan di atas bahwa laptop ini pernah diuji oleh Youtuber sekaligus Zencreator Raditya Dika dalam vlognya. Bersama dengan youtuber lainnya yaitu Ridwan Hanif Rahmadi melakukan percobaan untuk mengetahui seberapa kuat laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL ini. Dan hasilnya ternyata laptop tersebut masih dapat tetap bekerja dengan baik walaupun telah melewati berbagai pengujian yang ekstrim. Pengujian tersebut seperti dijadikan alas pijakan, dilempar, dan bahkan dilindas menggunakan motor.

Asus Zenbook 13 UX331UAL dapat bertahan dengan pengujian ekstrim karena memang sudah memiliki sertifikasi military-grade MIL-STD 810G. Selain itu, laptop ini juga sudah mengalami berbagai pengujian internal ASUS dan hasilnya cukup memuaskan.

Hal ini karena Asus Zenbook 13 UX331UAL menggunakan material magnesium aluminium alloy dan juga penggunaan integrated graphics. Dengan pengguaan material berbahan magnesium aluminium alloy ini tentu saja memiliki bobot yang sangat ringan namun sangat kokoh.

Kinerja Prosessor yang Handal

Meskipun memiliki desain yang tipis dan juga ringan, namun untuk urusan prosessor dan perangkat keras lainnya laptop ini memiliki spesifikasi yang tinggi. Asus Zenbook 13 UX331UAL diperkuat dengan prosessor tercepat Core i generasi ke-8. Memiliki ukuran layar yang hanya 13,3 inchi membuatnya lebih mudah untuk dibawa kemana saja. Spesifikasi CPUnya menggunakan prosessor Intel® Core™ i5-8250U Processor, 6M Cache, up to 3.40 GHz. Tentu saja kemampuan tinggi prosessor tersebut semakin lengkap dengan ditopang RAM 8 GB DDR3 2133 MHz SDRAM.

Untuk storagenya, laptop ini memiliki penyimpanan yang cukup untuk digunakan menampung data kita sehari-hari. Dengan storage 256 GB kita tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan data-data kita. Terutama bagi kami seorang blogger otomotif biasanya selalu mengambil gambar foto dan video dalam jumlah yang banyak. Dan dengan storage yang cukup besar tersebut tidak perlu lagi khawatir mengambil foto dan video dalam jumlah yang banyak .

Beralih ke kartu grafisnya, ternyata kartu grafis dari Asus Zenbook 13 UX311UAL ini juga lebih dari cukup untuk bekerja dengan grafis yang tinggi. Warna yang dihasilkan pun juga sudah memiliki kerapatan yang bagus karena sudah FullHD. Tentunya dengan perpaduan prosessor, RAM, dan kartu grafis yang tangguh ini mampu mendukung kinerja dalam olah grafis maupun video editor.

Kemampuan Baterai yang Tahan Lama

Dalam keadaan normal, Asus mengklaim bahwa Laptop ini mampu bertahan hingga 15 jam lamanya saat digunakan. Namun apabila dalam pengguaannya membutuhkan kinerja prosessor yang berat maka laptop ini masih bisa bertahan selama kurang lebih 5 jam an. Tentu saja sebagai seorang blogger yang sering berpindah-pindah tempat, daya tahan baterai yang awet ini mampu membantu dalam melakukan aktivitas blogging. Karena ide menulis dapat ditemukan di mana saja, bisa saja sebagai contoh saat di atas pesawat ataupun di tempat yang sepi ide menulis tiba-tiba muncul.

Lebih Aman karena Sudah Tersedia Sensor Sidik Jari

Segala kelebihan yang Asus tawarkan dalam Asus Zenbook 13 UX331UAL di atas masih ditambah lagi dengan fitur yang sangat melindungi privasi keamanan pengguna. Asus Zenbook 13 UX331UAL dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga mampu memberikan rasa aman kepada pemilik laptop tersebut. Selain itu juga melindungi laptop dari tangan-tangan jail yang kadang-kadang suka “kepo” dengan laptop kita.

Laptop Idaman Sobat Traveler

Dengan semua keunggulan di atas, pantaslah apabila Asus Zenbook 13 UX331UAL menjadi laptop idaman sobat traveler semua. Laptop tersebut mampu memenuhi semua kebutuhan dari seorang traveler, blogger, dan juga bagi seseorang yang sering bepergian namun tidak bisa jauh-jauh dari laptop.

Oh iya, Asus Zenbook 13 UX331UAL ini untuk pilihan warnanya tersedia dalam dua pilihan warna yaitu deep dive blue dan rose gold. Untuk warna deep dive blue, cocok bagi cowok dan pengguna yang kalem, sedangkan untuk warna rose gold sangat cocok bagi cewek yang menyukai warna perpaduan pink dan emas.

Warna Deep Dive Blue

Warna Rose Gold

Sebagai laptop idaman sobat traveler, tentu harga yang ditawarkan untuk laptop ini cukup kompetitif. Saat ini Asus menjual Asus Zenbook UX331UAL dengan harga Rp 14.799.000,- Harga tersebut merupakan harga yang wajar dan pantas sebanding dengan keunggulan yang ditawarkan laptop tersebut.

Nah, akhir kata itu tadi sedikit informasi mengenai Asus Zenbook UX331UAL yang sangat pantas sebagai laptop idaman sobat traveler semua. Dan semoga di waktu yang akan datang berkesempatan untuk mencoba laptop ini atau bahkan bisa memiliki laptop ini untuk mendukung aktivitas ngeblog saya. Terima kasih atas waktu luangnya untuk membaca coretan sederhana saya.

Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

8 thoughts on “Laptop Idaman Sobat Traveler, Asus Zenbook 13 UX331UAL

  1. 2018 move on ke Zenbook, Mas. Biar kalau ada event bisa nenteng nih laptop yang slim, ringan tapi kokoh. Jadi, kemana0mana tapi selaluuu update

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.