Melihat Pembangunan Sirkuit KymiRing yang Rencananya Menjadi Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2019

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, harapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah di MotoGP 2019 nampaknya sekarang hanyalah tinggal mimpi. Finlandia kemungkinan akan menjadi tuan rumah baru di MotoGP 2019 dengan sirkuit KymiRing. Untuk tahun 2018 ini, balap MotoGP akan digelar sejumlah 19 balapan yang salah satu negara tambahan adalah di Sirkuit Buriram Thailand. Nah, seperti yang kita ketahui bahwa Finlandia telah menandatangani kontrak dengan Dorna Sport pada Februari 2017 untuk ikut sebagai tuan rumah MotoGP pada tahun 2019. Di akhir tahun 2017, beredar kabar bahwa MotoGP 2019 di Finlandia batal terkendala dana. Namun merujuk pada berita di MotoGP.com bahwa progres pembangunan sirkuit KymiRing masih berjalan. Kali ini kita akan melihat pembangunan sirkuit KymiRing yang rencananya menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2019.

Pembangunan Sirkuit KymiRing Finlandia untuk MotoGP 2019

Sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani Finlandia dan juga Dorna Sport bahwa disepakati Finlandia akan menjadi tuan rumah MotoGP selama lima tahun hingga 2023. Namun dengan catatan jika sirkuit tersebut telah disetujui dan mendapatkan legalitas oleh FIM untuk menyelenggarakan balapan. Sirkuit KymiRing yang rencananya akan sebagai sirkuit MotoGP 2019 ini letaknya berjarak kurang lebih 100 km dari ibukota Finlandia Helsinski.

Jika melihat foto-foto pembangunan sirkuit saat ini, pembangunan Sirkuit KymiRing sudah sesuai dengan progres dan diharapkan dapat rampung sebelum musim MotoGP 2019 berlangsung. Dari foto-foto tersebut tampak sedang dalam proses pengaspalan sirkuit dengan salju yang tebal di kanan kirinya. Sirkuit ini akan memiliki panjang sekitar 4,6 km.

Belum Terlihat Adanya Tribun Penonton dan Paddock Tim

Dan juga tentunya apabila melihat pada foto-foto tersebut belum adanya lokasi untuk tribun penonton dan juga paddock untuk tim MotoGP. Sirkuit KymiRing ini juga akan ada perbedaan ketinggian hingga 20 meter antara titik terendah dan tertinggi di lintasan. Dan nantinya juga akan ada 9 tikungan ke kanan dan juga 9 tikungan ke kiri dan untuk balap lintasan searah jarum jam.

Jika Sirkuit KymiRing ini telah selesai dan dapat digunakan, artinya nanti di tahun 2019 MotoGP akan berlangsung sebanyak 20 putaran. Dan tentunya harapannya, progres pembangunan sirkuit tersebut akan selesai sesuai dengan jadwal dah MotoGP akan lebih seru.

Itu tadi sedikit informasi mengenai proses pembangunan sirkuit KymiRing Finlandia yang bersiap untuk MotoGP 2019. Semoga bermanfaat.

sumber: motogp.com

baca juga:

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.