membersihkan karburator rexco 81

Membersihkan Karburator Sendiri Lebih Mudah dengan Rexco 81

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, dalam perawatan motor sebenarnya tidak selalu ribet dan membutuhkan biaya yang banyak. Kadang kala kita bisa melakukan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Salah satunya adalah ketika karburator kita telah kotor, kita bisa membersihkannya sendiri di rumah tanpa perlu ke bengkel. Salah satu tanda karburator kotor adalah mesin bersuara kasar dan ada bunyi brebet yang mengakibatkan motor kurang bertenaga. Lalu bagaimana cara mudah membersihkan karburator sendiri tanpa harus ke bengkel? Berikut ulasannya.

Membersihkan Karburator Sendiri Lebih Mudah dengan Rexco 81

Apabila kita melihat di bengkel-bengkel sepeda motor, dalam membersihkan karburator rata-rata sebagian besar masih menggunakan bensin atau solar. Namun ternyata membersihkan karburator menggunakan bensin atau solar ini dapat mengakibatkan karet yang ada di dalam karburator menjadi getas dan mudah untuk sobek.

Membersihkan karburator yang kotor ternyata tidak perlu harus ke bengkel, melainkan kita bisa melakukannya sendiri. Cara yang paling mudah untuk membersihkan karburator yang kotor adalah dengan menggunakan cairan pembersih karburator dan injektor. Sekarang ini banyak sekali di pasaran yang menjual cairan pembersih karburator dan injektor. Salah satu yang pantas untuk direkomendasikan adalah cairan karburator dan injektor dari Rexco Indonesia yaitu Rexco 81.

membersihkan karburator rexco 81

Biasanya pembersih karburator dan injektor sepeda motor ini dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish dan gum sehingga tarikan motor dapat lancar dan konstan kembali. Cara kerja cairan ini adalah membersihkan saluran masuk, klep, ruang bakar dan saluran buang. Kalau cairannya bagus akan dapat pula membersihkan kerak di dalamnya.

Dengan menggunakan Rexco 81, kotoran dan kerak yang menempel di karburator dan throttle body langsung luntur. Selain itu, pemakaian ini juga termasuk irit karena tidak perlu banyak semprotan kerak-kerak dan kotoran langsung dapat terangkat. Dengan karburator yang kembali bersih setelah dibersihkan menggunakan Rexco 81 maka tarikan motor menjadi lebih ringan dan bertenaga lagi.

baca juga:


3 thoughts on “Membersihkan Karburator Sendiri Lebih Mudah dengan Rexco 81

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.