yamaha wr155 indonesia

Menanti Kehadiran Yamaha WR155 Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya Yamaha Indonesia sudah mulai serius untuk menggarap motor trail di Indonesia. Hal ini terendus dengan hadirnya nama WR155 yang telah dipatenkan oleh Yamaha di Indonesia. Informasi ini dapat kita peroleh melalui situs PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual). Nama WR155 yang terdapat di situs tersebut didaftarkan atas nama pemilik YAMAHA HATSUDOKI KABUSHIKI KAISHA. Lalu kapan Yamaha WR155 Indonesia akan hadir? Berikut ulasannya.

Menanti Kehadiran Yamaha WR155 di Indonesia

Ketika sebuah nama sudah didaftarkan pada situs PDKI bukan berarti motor tersebut sudah di produksi. Namun dengan didaftarkan nama tersebut sudah menjadi bukti kuat bahwa tidak lama lagi motor tersebut akan hadir di Indonesia. Kemungkinan paling cepat adalah motor ini akan hadir pada awal tahun 2020, atau jika lebih cepat bisa di akhir 2019 ini.

yamaha wr155 indonesia

Nama WR identik dengan nama motor trail Yamaha Global dan bisa dipastikan WR155 merupakan motor trail yang akan mengisi pasar di Indonesia. Untuk spesifikasi mesinnya, sesuai dengan nama kemungkinan akan menggunakan mesin 155 cc berpendingin cairan sama seperti yang ada pada MT15 ataupun R15 . Tentu saja ada beberapa ubahan agar mesin tersebut sesuai dengan habitat motor trail yang memiliki torsi besar.

wr155 wr155r

Tidak hanya WR155 yang didaftarkan oleh Yamaha di situs PDKI, tetapi juga ada versi lain dengan nama WR155R. Dan bisa kita analisa bahwa kemungkinan besar akan ada dua versi WR155 yang kemungkinan untuk on road dan satunya adalah untuk kompetisi murni off road. Tentu saja pastinya akan ada pembeda antara keduanya entah pada settingan mesin, part seperti swing arm, rangka, ataupun pada suspensinya. Dan yang jelas adalah tentu WR155R memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan versi standar WR155.

Spesifikasi dan Harga?

yamaha wr155 indonesia

Terakhir adalah tentunya sudah banyak bikers tanah air yang menunggu kehadiran motor ini. Tentu saja di tahun depan pastinya persaingan motor trail 150 cc akan lebih sengit dengan hadirnya Yamaha yang ikut meramaikan. Yang patut kita tunggu adalaha akan seperti apa spesifikasi WR155 ini dan tentu saja mengenai harga yang akan dijual ke pasaran. Apakah akan sama dengan kompetitor, lebih murah, ataukah lebih mahal. Kita Tunggu saja, semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.