Mengenal Gogoro, Produsen Skuter Listrik Modern asal Taiwan

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, skuter listrik saat ini merupakan moda transportasi alternatif selain motor konvensional. Skuter listrik bisa dibilang akan menjadi kendaraan masa depan yang simpel, canggih, dan juga ramah lingkungan. Oleh karenanya, saat ini banyak pabrikan yang mengembangkan skuter listrik dengan fitur-fitur modern. Salah satu produsen skuter listrik adalah Gogoro. Gogoro merupakan produsen skuter listrik modern yang berasal dari Taiwan. Gogoro pertama kali didirikan pada tahun 2011 oleh Horace Luke dan Matt Taylor.

Mengenal Gogoro, Produsen Skuter Listrik Modern asal Taiwan

Gogoro fokus dalam mengintegrasikan teknologi inovasi terbaru dengan manajemen energi, mobilitas pintar, dan konektivitas, Setelah 4 tahun berdiri, akhirnya di tahun 2015 Gogoro berhasil menciptakan untuk pertama kali skuter listrik pintar dan stasiun pengisian pertama untuk skuter listrik tersebut. Pertama kali rilis, produk Gogoro diberi nama Gogoro 1.

Baru setahun menjual Gogoro 1, ternyata hasil yang diraih oleh Gogoro ini begitu fantastis. Di tahun 2016 atau tepatnya satu tahun rilis produk pertamanya, Gogoro mencatatkan penjualan 10.000 skuter listrik. Dan kemudian di bulan Mei tahun 2017, dilakukan penyempurnaan pada Gogoro 1 dengan hadirnya Gogoro 2. Setelah 2 tahun berjalan, kemudian di tahun 2019 ini Gogoro 2 tergantikan dengan hadirnya update terbaru dengan nama Gogoro 3.

Selain memproduksi skuter listrik, Gogoro juga membangun baterry swap station atau stasiun penukaran baterai. Stasiun penukaran baterai ini tersebar di berbagai titik strategis yang bisa dengan mudah diakses oleh pengguba skuter listrik Gogoro. Cara kerja dari stasiun ini adalah pengguna bisa menukarkan baterai yang sudah terpakai dengan baterai yang ada si stasiun dengan kondisi full charge. Diperkirakan saat ini ada sekitar 1.245 stasiun penukaran baterai dan kemungkinan akan bertambah lagi.

Perbedaan Gogoro 1, 2, dan 3

Perbedaan dari beberapa update tentu saja menjadi lebih memudahkan pengguna dan lebih modern. Untuk perbedaan Gogoro 1 dan Gogoro 2 lebih kepada ukuran, bentuk, dan juga penambahan fitur. Kemudian pembeda antara Gogoro 2 dan penerusnya Gogoro 3 adalah lebih kepada spesifikasi motor listrik dan juga baterainya.

Secara jarah tempuh, Gogoro 3 dapat mencapai 170 km sementara Gogoro 2 hanya 110 km saja. Namun untuk urusan top speed, Gogoro 2 lebih unggul dengan top speed yang bisa mencapai 88 km/jam. Sementara untuk Gogoro 3 hanya bisa mencapai top speed diangka 82 km/jam. Sebenarnya untuk top speed yang bisa mencapai diangka 80 km/jam lebih adalah termasuk cepat untuk ukuran skuter listrik.

Namun sayangnya, secara resmi Gogoro belum menjual skuter listrik ini di Indonesia. Tetapi apabila anda berminat dengan skuter listrik ini bisa mendapatkannya melalui importir skuter listrik seperti melotronic.id. Nah, itu saja mungkin sedikit informasi mengenai mengenal Gogoro Produsen skuter listrik yang berasal dari Taiwan. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.