Meriahnya Launching Honda PCX 150 Jawa Tengah di The Park Mall Solobaru, Target 1.700 unit Per Bulan

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hari ini Astra Motor Semarang yang merupakan main dealer motor Honda di Jawa Tengah secara resmi telah memperkenalkan Honda PCX 150 lokal kepada masyarakat di Jawa Tengah. Launching Honda PCX 150 Jawa Tengah di The Park Mall Solobaru ini tergolong meriah karena antusiasme masyarakat yang ingin melihat Honda PCX 150 lokal secara langsung dan lebih dekat. Tidak hanya melihat saja, para masyarakat yang hadir juga rela antri hingga ratusan antrian untuk mencoba test ride Honda PCX 150 ini saat digunakan untuk berkendara. Bahkan pula ada masyarakat yang rela datang jauh-jauh untuk datang menyaksikan dan juga ingin mengetahui bagaimana sensasi mengendarai Honda PCX 150 lokal ini.

Berbagai acara mewarnai Launching PCX 150 Jawa Tengah

Berbagai rangkaian acara mewarnai dalam kegiatan launching Honda PCX 150 lokal di Jawa Tengah ini. Ada lomba fotografi, lomba dancer, dan juga lomba painting helm. Selain itu, di area luar juga telah disediakan beberapa unit Honda PCX 150 untuk dapat di test ride oleh para pengunjung yang hadir. Di siang hari untuk antrian test ride ini terbilang cukup banyak karena memang antusiasme masyarakat terhadap motor ini sangat tinggi di wilayah Karesidenan Surakarta. Berbagai komunitas honda yang datang pun juga turut serta untuk mencoba merasakan test ride dengan menggunakan matik premium ini.

 

Rolling City

Selain ada sesi test ride, di sore hari sebelum malam grand launching Honda PCX 150 Jawa Tengah di Artium The Park Mall Solobaru juga diadakan Rolling City bersama komunitas, media, dan juga blogger yang hadir. Tujuan dari Rolling City ini adalah untuk memperkenalkan Honda PCX 150 di sepanjang perjalanan kepada masyarakat sekitar. Dan terbukti ternyata selama perjalanan rolling city antusiasme masyarakat cukup besar dengan penasaran memperhatiakn motor baru tersebut.

Puncak Launching Honda PCX 150 Jawa Tengah

Masuk ke puncak malam launching Honda PCX 150 Jawa Tengah pada acara ini dibuka oleh beberapa petinggi Honda Jateng antara lain oleh bapak Yohanes Kurniawan selaku pimpinan dari Astra Motor Semarang dan kemudian juga dilanjutkan oleh Bapak Sukamto Margono selaku marketing region head astra motor jawa tengah. Setelah itu juga dilakukan simbolis acara penyerahan kunci kepada konsumen pertama Honda PCX 150 Jawa Tengah sebagai bentuk apresiasi Honda Jawa Tengah terhadap antusiasme konsumen dalam membeli Honda PCX 150.

Press Conference

Setelah sesi launching kemudian giliran press conference bagi para media, blogger, dan juga para perwakilan komunitas yang hadir. Pada sesi ini ada penjelasan produk berupa keunggulan, fitur, dan juga harga dari Honda PCX 150 ini untuk wilayah Jawa Tengah. Setelahnya ada sesi tanya jawab dari para media, blogger, dan juga perwakilan komunitas yang mengikuti press conference tersebut. Bapak Yohanes Kurniawan dan juga Bapak Sukamto Margono menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Kehadiran Honda PCX 150 lokal ini untuk menjawab tentang besarnya keinginan konsumen yang mengharapkan Honda PCX versi lokal dengan fitur yang lengkap dan cocok untuk Indonesia beberapa tahun yang lalu. Target punjualan dari Honda PCX 150 untuk wilayah Jawa Tengah diancangkan dikisaran 1700 unit perbulan. Sebuah angka yang wajar dengan antusiasme masyarakat yang begitu banyak terhadap motor ini.

Saat press conference Honda PCX 150 Jawa Tengah berlangsung, di panggung sudah hadir guest star yaitu Tompi tengah menghibur para pengunjung yang datang untuk menyaksikan acara launching Honda PCX 150 di Atrium The Park Mall Solobaru tersebut.

Harga Honda PCX 150 Jawa Tengah

Sebagai informasi untuk harga dari Honda PCX 150 Jawa Tengah yang meliputi Karesidenan Surakarta, Semarang, Pekalongan, dan juga Pati sebagai berikut.

  • All New Honda PCX 150 versi CBS Rp 28.300.000,-
  • All New Honda PCX 150 versi ABS Rp 31.300.000,-

Warna/Foto Studio Honda PCX 150 lokal

Untuk warnanya sendiri ada 4 pilihan warna baik untuk tipe CBS maupun ABS satu channel, antara lain:

All New Honda PCX 150 Glamour Gold

All New Honda PCX 150 Wonderful White

All New Honda PCX 150 Majestic Matte Red

All New Honda PCX 150 Brilliant Black

Spesifikasi Honda PCX 150 lokal

Dan untuk spesifikasi lengkapnya bisa disimak pada tabel berikut ini.

Mesin

Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Diameter X Langkah 57,3 x 57,9 mm
Tipe Tranmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 10,6:1
Daya Maksimum 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Sistem Pendingin Mesin Berpendingin Cairan

Rangka dan kaki-kaki

Tipe Rangka Double Cradle
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Twin
Ukuran Ban Depan 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam)
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Sistem Pengereman Combined Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper (untuk tipe CBS), Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS)

Dimensi dan berat

Panjang X Lebar X Tinggi 1.923 x 745 x 1.107 mm
Tinggi Tempat Duduk 764 mm
Jarak Sumbu Roda 1,313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 137 mm
Curb Weight 131 Kg (CBS); 132 kg (ABS)

Kapasitas

Kapasitas Tangki Bahan Bakar 8 L
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 L (penggantian periodik)

Kelistrikan

Tipe Baterai Atau Aki 12 V – 5 Ah, tipe MF
Sistem Pengapian Full Transisterized, baterai
Tipe Busi NGK MR8K-9

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang Launching Honda PCX 150 Jawa Tengah lengkap dengan harga, warna, dan juga spesifikasi dari Honda PCX 150. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.