Modifikasi Honda MSX 125 Adventure Ala Ducati Hypermotard

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda MSX 125 merupakan motor dengan desain lebih kecil dari kebanyakan motor komersial lainnya. Nah kali ini kita akan membahas mengenai Modifikasi Honda MSX 125 Adventure Ala Ducati Hypermotard. Aslinya, Honda MSX 125 ini walaupun memiliki bentuk yang mungil namun memiliki power yang cukup besar dan desain tapak bannya juga lumayan lebar. Modifikasi Honda MSX 125 ini datang dari negara Taiwan yang menginginkan konsep motor bergaya Adventure.

Modifikasi Honda MSX 125 Adventure Ala Ducati Hypermotard

Karena menginginkan konsep motor dengan tema adventure, maka ada beberapa opsi pilihan yang bisa dijadikan referensi. Dan akhirnya referensi konsep dari motor Ducati Hypermotard terpilih untuk dijadikan sumber modifikasi dari Honda MSX 125 ini. Karena bertema adventure ala Ducati Hypermotard maka ubahan pertama yang dilakukan adalah pada bagian headlamp dan spakbor depan. Headlamp menggunakan model seperti BMW tipe GS dengan dua headlamp terpisah horisontal, namun kali ini headlampnya terpisah secara vertikal. Ditambah juga dengan aksesoris spakbor depan (sayap) meniru layaknya motor-motor adventure.

Dan agar kesan adventure semakin terasa, disematkan visor bening yang lumayan besar dan panjang untuk melindungi pengendara dari terpaan angin. Stang pun juga dibuat lebih tinggi khas motor adventure. Sementara untuk bagian belakang ditambahkan juga dua side bag yang sudah dipasangi braket. Side bag ini terletak pada jok bagian belakang sebelah kanan dan kiri. Side bagnya berwarna hitam dan memiliki tekstur corak mirip serat karbon.

Mungil tapi Kekar

Dipasang pula under crowl untuk membuat lebih keren tampilan bagian bawah mesin. Selain itu juga, untuk menciptakan nuansa Ala Ducati Hypermotard, pada bagian atas ban belakang dipasang spakbor yang mirip dengan Ducati Hypermotard. Karena kebetulan warna body Honda MSX 125 ini sudah merah, maka tema Ducati sudah melekat dan sangat pas dengan pemilihan warna merah tersebut.

Untuk bagian kaki-kakinya, nampaknya juga sudah diganti dengan velg aftermarket dengan warna kuning emas dengan diameter mungil nampun memiliki tapak yang lebar. Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Modifikasi Honda MSX 125 yang bergaya ala Ducati Hypermotard. Bagaimana tampilan modifikasi di atas menurut sobat semua? Keren gak sih? Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.