Modifikasi Yamaha Mio Minimalis Simpel

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Yamaha Mio pertama kali dirilis pada tahun 2003 untuk menggantikan kakaknya yang hadir terlebih dahulu yaitu Yamaha Nouvo. Yamaha Mio ini merupakan motor matik 110 cc yang sangat ringkas, ramping, dan mudah untuk digunakan. Pertama kali dirilis memang motor ini dihadirkan untuk kaum wanita karena mudah dalam mengoperasikan motor ini. Hingga akhirnya sampai tahun 2019 ini beragam varian Mio hadir dengan berbagai macam model bentuk dan desain. Alhasil Yamaha Mio sudah hadir menemani perjalanan konsumen hingga kurang lebih 16 tahun lamanya. Namun kali ini kita akan membahas mengenai Modifikasi Yamaha Mio minimalis. Seperti apa penampakannya? Berikut ulasannya.

Modifikasi Yamaha Mio Minimalis Simpel

Walaupun Yamaha Mio karbu ini merupakan motor yang telah hadir lebih dari 15 tahun yang lalu. Namun di tangan pengguna  yang tepat, motor ini masih tetap terawat bahkan terlihat nampak masih seperti motor baru. Melihat bodi dan warna catnya, terlihat masih tetap terawat dan kinclong meskipun motor ini sudah berusia lebih dari belasan tahun lamanya.

modifikasi yamaha mio yamaha mio

Bisa kita lihat juga pada bagian striping yang bertuliskan Mio dan juga Automatic masih bagus dan dapat dengan jelas terbaca. Bahkan warna behel atau pegangan belakang pun masih tetap terawat walapun sudah berusia bertahun-tahun. Tidak banyak ubahan atau modifikasi yang dilakukan dari motor ini, masih tetap mempertahankan wujud asli dari Yamaha Mio yang dahulu. Ubahan pertama adalah penambahan keranjang pada bagian depan. Kemudian velg yang sudah diganti dengan velg cast wheel dengan warna hitam

modifikasi yamaha mio

Kemudian ubahan lainnya adalah pada handle rem depan dan belakang yang diganti dengan part custom. Selain itu juga piringan cakram depan telah diganti menggunakan piringan yang lebih besar diameternya. Seperti yang kita tahu bahwa diameter piringan cakram Yamaha Mio standar diameternya cukup kecil.

Yang mengejutkan dari motor ini adalah pada bagian suspensi belakangnya. Suspensi standar Yamaha Mio diganti dengan suspensi merek terkenal yaitu Ohlins yang memiliki subtank. Nah, kalau menurut teman-teman bagaimana modifikasi Yamaha Mio di atas? Keren nggak? Monggo silakan komentarnya di bawah ini.

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Modifikasi Yamah Mio minimalis yang masih tetap mempertahankan standar bawaan pabrikan. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.