Honda CB125X, Cocok sebagai Motor Adventure untuk Pemula

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, di ajang EICMA 2018 kemarin Honda memperkenalkan dua motor konsep bermesin 125 cc yaitu Honda CB125X dan juga CB125M. Untuk motor konsep Honda CB125M merupakan motor konsep bergenre street bike. Sedangkan untuk Honda CB125X merupakan motor konsep yang bergenre adventure. Kedua motor konsep ini untuk mesinnya mengambil basis dari Honda CB125R yang sudah dulu mengaspal di Eropa.

Honda CB125X, Cocok sebagai Motor Adventure untuk Pemula

Pertumbuhan market motor 125 cc di Eropa memang di tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal inilah yang mungkin mendorong Honda untuk mengeluarkan produk baru dengan genre yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Salah satu ide gila Honda adalah memperkenalkan motor adventure Honda CB125X untuk market di Eropa.

Honda CB125X 2018 3

Seperti yang kita tahu bahwa nama X di bagian belakang menandakan bahwa motor tersebut adalah motor bergenre adventure touring seperti pada Honda CB500X. Yang membedakan desain dari CB500X dengan konsep CB125X adalah jika CB500X lebih mengarah ke touring, namun untuk yang CB125X ini lebih mengarah ke motor adventure untuk menjelajah di berbagai medan.

Hal ini bisa kita lihat dari desainnya yang mirip-mirip dengan CRF250Rally dan juga Africa Twin. Motor konsep Honda CB125X seperti perpaduan antara motor trail dengan motor adventure. Desain bagian belakang mirip sekali dengan motor-motor trail, sedangkan untuk desain bagian depan juga menyerupai dengan motor-motor adventure.

Dengan fitur ban ring besar, shock depan upside down, lampu LED vertikal yang antimainstream dan berbeda dari lampu-lampu lainnya. Kemudian dashboard yang mirip dengan motor Rally dan juga beragam fitur lainnya yang disematkan di motor ini maka akan sangat cocok motor ini hadir sebagai motor produksi massal.

Dan tentu saja, harapannya, tidak hanya pada sebatas motor konsep, melainkan semoga saja Honda akan memproduksi massal motor ini. Karena tentu saja motor bergenre adventure memiliki penggemar yang tidak sedikit. Masyarakat sekarang sangat suka dengan motor-motor bergenre adventure.

Harapannya lagi AHM juga harapannya melirik pasar motor adventure 125 cc sejati seperti CB125X yang baru saja diperkenalkan di EICMA 2018 ini. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.