GPX Gentleman 200, Motor Retro Modern GPX Thailand

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, GPX merupakan produsen motor lokal asal Thailand yang memproduksi motor-motor sport dan juga motor retro modern. Beberapa produk motornya yang terkenal adalah GPX Demon 150GR yang desainnya mirip-mirip dengan Ducati. Nah, di tahun 2019 ini GPX Thailand melebarkan sayapnya dengan memasarkan 2019 GPX Racing Gentleman 200 dan GPX Demon 150GR di Malaysia. GPX Racing Gentleman 200 memiliki kembaran dengan nama tanpa embel-embel racing yaitu GPX Gentleman 200.

Di Malaysia, GPX Racing Gentleman 200 ini dijual dengan harga RM 10.978 atau jika dirupiahkan sebesar 37,8 juta rupiah. Sementara itu untuk yang GPX Demon 150GR dijual dengan harga RM 9.800 atau jika dirupiahkan sebesar 33,7 juta rupiah. Dan harga tersebut belum termasuk dalam pajak jalan, asuransi, pendaftaran, dan lainnya alias off the road.

Namun kali ini kita akan membahas saudara kembarnya dari GPX Racing Gentleman 200 yaitu GPX Gentleman 200. Perbedaan dari keduanya adalah jika GPX Racing Gentleman menggunakan half fairing, visor, dan sayap di belakang joknya. Sementara untuk GPX Gentleman 200 tidak menggunakan aksesoris tersebut.

GPX Gentleman 200

GPX Gentleman 200 merupakan motor retro modern yang diproduksi oleh GPX Thailand dengan kubikasi 200cc. Sementara itu GPX Demon 150GR merupakan motor sport fairing yang bentuknya mirip-mirip dengan Ducati Peningpale đŸ˜€ .

Untuk spesifikasinya, GPX Gentleman 200 ini memiliki mesin dengan kubikasi 197cc SOHC 4 tak satu silinder berpendingin cairan. Untuk suplay bahan bakarnya masih menggunakan karburator dan dengan sistem percepatan 6 speed. Lampu depannya sudah menggunakan LED dan terdapat lampu senja berbentuk cincin yang melingkar di headlampnya.

Lalu untuk suspensi depan menggunakan suspensi upside down dan pada bagian belakang menggunakan suspensi monoshock. Untuk pengereman, pada roda depan sudah menggunakan double cakram di kanan dan kiri, sedangkan di roda belakang hanya satu rem cakram.

Kapasitas tangki bahan bakarnya juga lumayan besar yaitu sekitar 12 liter. Dan juga untuk panel spedometernya juga sudah full digital dengan bentuk lingkaran. Yang menarik adalah joknya yang menggunakan bahan kulit dan pada tangkinya terdapat emblem 3D bertuliskan Gentleman.

GPX Gentleman 200 ini memiliki tinggi jok sekitar 730 mm khas motor retro yang tidak terlalu tinggi. Kemudian pada bagian belakang joknya terdapat punuk yang mirip-mirip dengan aliran cafe.

Nah, untuk spesifikasi lengkapnya bisa disimak dalam berikut ini.

Spesifikasi Lengkap GPX Gentleman 200

Mesin SOHC 4-tak
Volume silinder 197 cc
Rasio kompresi 9.2: 1
Sistem bahan bakar Karburator
Sistem percepatan 6 level
Kopling Kopling manual
Bahan bakar Ron 91,95
Kapasitas tangki minyak 12 liter
Headlight | Belakang LED RING | LED
Baterai 12v 6.3Ah
Jenis rangka Diamond frame
Lebar x panjang x tinggi 790 x 2.020 x 1.160 mm.
Tinggi dari lantai ke kursi 730 mm.
Jarak dari lantai ke perangkat 200 mm.
Berat  160 kg
Suspensi depan Upside down
Suspensi belakang YSS Monoshock
Sistem rem depan | Belakang Rem cakram ganda | Rem cakram tunggal
Velg Spoke Wheel
Ukuran roda depan | Belakang 110 / 70-17 “| 140 / 70-17”

Untuk pilihan warnanya hanya terdapat dua warna yaitu black dan juga gray. Warnanya terkesan kalem namun mewah. Nah, itu sedikit informasi mengenai GPX Gentleman 200 yang merupakan motor retro modern yang diproduksi oleh GPX Thailand. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.