Mudik Natal dan Tahun Baru Gratis Kerja Sama Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja

Diposting pada

Mudik Natal dan Tahun Baru Gratis Kerja Sama Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hari raya Natal dan tahun baru 2018 tinggal beberapa hari lagi. Terlebih lagi bertepatan dengan hari libur sekolah selama kurang lebih dua minggu. Nah, mungkin di akhir tahun ini merupakan moment yang tepat untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

Di penghujung tahun ini mungkin banyak yang sudah merencanakan untuk mudik pulang ke kampung halaman masing-masing. Namun, biasanya jika di akhir tahun dan bertepatan dengan hari libur sekolah, moda transportasi banyak yang sudah penuh dipesan. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Jasa Raharja membuka mudik gratis dalam rangka libur hari raya Natal dan Tahun Baru 2018.

\"Para

Kementerian Perhubungan menyediakan total sebanyak 50 unit bus dengan rincian 20 bus untuk tujuan Solo, 15 bus untuk tujuan Yogyakarta, dan 15 bus untuk tujuan Semarang. Untuk keberangkatannya akan dilakukan pada hari Sabtu 23 Desember 2017 pukul 08.00 WIB bertempat di Taman Impian Jaya Ancol.

Pendaftaran mudik gratis hari raya Natal dan Tahun baru ini dibuka mulai tanggal 11 Desember sampai dengan 20 Desember 2017. Nah, berarti hari ini 20 Desember 2017 merupakan hari terakhir pendaftaran dari mudik gratis tersebut. Bagi yang berminat dapat langsung mendaftar secara online di mudikgratis.dephub.go.id dengan maksimal untuk 1 keluarga (2 orang dewasa dan 1 anak-anak/balita).

\"Mudik

Lalu untuk mekanisme cara pendaftarannya, bisa disimak pada urutan di bawah ini:

  1. Calon peserta mudik WAJIB daftar secara online pada situs pendaftaran resmi mudikgratis.dephub.go.id.
  2. Selanjutnya calon peserta mudik melakukan verifikasi ke kantor Kementerian Perhubungan d/a Jalan Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat mulai jam 08.00–16.00 WIB
  3. Pelaksanaan verifikasi paling lambat 2 (dua) hari setelah pendaftaran (online), apabila terlampaui maka secara otomatis sistem akan membatalkan pendaftaran calon peserta.
  4. Pada saat verifikasi calon peserta mudik membawa persyaratan (KTP, Kartu Keluarga, STNK dan SIM) asli dan fotocopy masing –masing 1 (satu) lembar.
  5. Setelah diverifikasi, calon peserta mudik akan mendapat lembar konfirmasi dan tanda masuk ke lokasi pemberangkatan di Ancol.

Nah, itu tadi informasi tentang mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Jasa Raharja. Semoga bermanfaat. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi, jadi buruan daftar dan lakukan verifikasi supaya bisa mudik gratis ke kampung halaman di akhir tahun ini.

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “Mudik Natal dan Tahun Baru Gratis Kerja Sama Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.