MXGP Indonesia 2018 Akan Digelar di Pangkal Pinang dan Semarang bulan Juli ini

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Awal bulan Juli 2018 nanti akan ada gelaran balap motocross dunia yang di selenggarakan di Indonesia. Yups, MXGP Indonesia 2018 akan digelar di Pangkal Pinang dan Semarang bulan Juli ini. Setelah tahun 2017 hanya diselenggarakan satu seri saja di Pangkal Pinang, kini tahun 2018 bertambah lagi satu seri MXGP yaitu di Kota Semarang. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan khususnya Kota Semarang dan Pangkal Pinang karena dipilih untuk melaksanakan event berstandar dunia.

Indonesia patut berbangga karena hanya Indonesia negara di Asia yang terpilih untuk menggelar seri MXGP. Tidak hanya satu seri, namun juga dua seri sekaligus untuk tahun 2018 ini. Selebihnya, negara-negara di Eropda dan Amerika Latin yang mendapat kesempatan dan disinggahi seri MXGP ini.

MXGP Indonesia 2018 Pangkal Pinang

Untuk MXGP Indonesia 2018 seri Pangkal Pinang racenya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2018 nanti. Berlokasi di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkal Pinang.

MXGP Indonesia 2018 Semarang

Sementara itu, untuk MXGP Indonesia 2018 seri Semarang racenya akan dilaksanakan pada 8 Juli 2018 atau berselang seminggu dengan MXGP Pangkal Pinang. Untuk lokasinya akan mengambil tempat di International Motocross Track Bukit Semarang Baru Mijen Semarang.

Potensi Wisata Pangkal Pinang dan Semarang

Tiap kejuaraan balap dunia tentunya menyedot banyak pengunjung dari berbagai dunia. Sebagai contoh di MotoGP tentunya banyak sekali penonton yang datang dari luar negara penyelenggara. Tentunya selain menonton balapan, para penonton ini pastinya juga ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di negara tersebut. Sama halnya seperti di MotoGP, untuk MXGP juga seperti itu. Dan ini tentu saja juga menjadi kesempatan bagi pemerintah Indonesia untuk lebih memperkenalkan potensi wisata di kedua tempat tersebut.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai gelaran MXGP Indonesia 2018 yang akan digelar dalam dua seri yaitu di Pangkal Pinang Bangka Belitung dan juga Semarang Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.