Ndayu Park, Taman Edukasi Alam di Pinggiran Kota Sragen

Diposting pada

Ceritanya hari Minggu tanggal 24 Juli kemarin ada acara arisan keluarga Trah Keluarga Reso Setikan di Sragen. Acara arisannya sendiri lebih tepatnya di Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen. Sebelum ke lokasi, rombongan arisan yang menggunakan mobil sebanyak 7 buah tersebut mampir terlebih dahulu ke Agrowisata nDayu Park Sragen untuk sekedar berwisata sejenak karena agenda tersebut sudah direncanakan sebelumnya.

Berangkat dari Donohudan sekitar pukul 9 pagi sampai di lokasi nDayu Park sekitar pukul 11 siang lebih. Untuk lokasi nDayu Park sendiri jaraknya kurang lebih sekitar 5 km dari Jalan Raya Solo-Sragen. Alamat lengkapnya berada di Gembong, Saradan, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Jika kita dari Arah Solo maka nanti lampu merah sebelum masuk kota Sragen belok kanan. Sebelum lampu merah tersebut sudah ada papan petunjuk yang bertuliskan arah dari nDayu Park.

nDayu Park ini lokasinya berada diantara persawahan yang luas. Untuk masuk ke obyek wisata tersebut setiap orang diharuskan membayar 5 ribu rupiah dan untuk anak kecil dibawah umur 3 tahun gratis.Suasananya terbilang cukup sejuk karena terdapat banyak pepohonan di dalam lokasi obyek wisata tersebut. Ada sekolah alam juga di dalam obyek wisata tersebut untuk edukasi anak-anak.

\"p_20160724_112602_1_p.jpg\"

Ada kolam ikan yang berisi ikan-ikan air tawar seperti gurame dan nila dan di kolam tersebut juga dimanfaatkan untuk hiburan bebek air. Pengunjung dapat menaiki bebek-bebek air ini dengan berkeliling di kolam ikan dengan membayar uang 5 ribu rupiah per orang.

\"wp-image-1164650123jpg.jpg\"

Selain itu ada juga kebun binatang mini dan kolam renang untuk anak-anak. Untuk kolam renangnya sendiri kalau tidak salah ada 6 kolam renang dengan kedalaman bervariasi. Di kolam renang yang paling dalam ada wahana papan meluncur untuk meluncur dari ketinggian. Sebenarnya masih banyak lagi wahana permainan di Ndayu park ini, namun karena waktu yang terbatas, saya belum sempat untuk berkeliling ke tempat yang lainnya.

\"wp-image-575874592jpg.jpg\"

\"p_20160724_121104_1_p.jpg\"

\"p_20160724_120210_p.jpg\"

Akhirnya sekitar pukul 1 siang kami meninggalkan ndayu park dan segera menuju ke lokasi arisan keluarga yang jaraknay masih sekitar 1 jam perjalanan dari ndayu park tersebut.

 

 

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

6 thoughts on “Ndayu Park, Taman Edukasi Alam di Pinggiran Kota Sragen

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.