Yamaha India Rilis “New Byson” Facelift, Harga Cuma 19 Juta Rupiah

Diposting pada

cahbrogo.net Рsobat cahbrogo, jika di Indonesia Yamaha baru saja merilis produk terbaru dari keluarga MT yaitu MT-15. Maka di India, Yamaha juga baru saja merilis produk terbaru mereka yaitu dari keluarga FZ yaitu FZ160 V3. FZ V3 merupakan generasi ketiga  yang jika di Indonesia dikenal dengan Yamaha Byson. Pada generasi ketiga ini, Yamaha melakukan perombakan di bagian depan seperti headlamp, shroud, jok, juga sudah dibekali fitur ABS (anti-lock Brake System).

Yamaha India Rilis “New Byson” Facelift, Harga Cuma 19 Juta Rupiah

Memang menggiurkan jika melihat harga dari FZ V3 yang baru saja dirilis oleh Yamaha India ini. Bagaimana tidak dengan fitur ABS harganya hanya di kisaran 19 juta rupiah saja. Namun ternyata harga tersebut sudah naik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Weleh, murah tenan berarti ya harga motor di India.

Untuk perubahan dari “New Byson” ini kita ulas dari bagian depan terlebih dahulu. Bagian headlamp berubah total dengan hadirnya headlamp dua tingkat yang lampunya sudah LED. Bentuk headlampnya sendiri terlihat cukup besar seperti wajah dengan pipi yang tembem. Namun sayangnya, headlamp LED New Byson ini harus tercederai dengan penempatan plat nomor yang ada di atas headlamp yang mengurangi estetika.

Kemudian beralih ke bagian Shroudnya, pada Shroud Yamaha FZ V3 ini mirip-mirip dengan shroud Yamaha MT yang besar dan terdapat kisi-kisi udara di bagian depan. Kemudian beralih ke bagian roda depan dan belakang untuk pengereman keduanya sudah menggunakan cakram. Selain itu juga sudah ada sensor speed untuk ABS satu channel di bagian roda depan.

Lalu bagian jok juga ada perubahan dari generasi sebelumnya. Pada “New Byson” ini jok tidak lagi menganut model split namun sudah tandem layaknya pada Yamaha MT-15. Bagian spedometer pun sekarang ini juga sudah menggunakan model negatif LCD yang lebih informatif.

Namun sayangnya, pada Yamaha FZ V3 ini untuk mesin tidak ada upgrade dari generasi sebelumnya. Mesinnya masih menggunakan mesin SOHC 2 katup berpendingin udara dengan sistem injeksi. Untuk power maksimalnya di angka 13,2 PS pada 8.000 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.000 rpm. Memang mesin motor ini tidak didesain untuk mengejar power, namun lebih kepada kenyamanan karena untuk daily use.

Harga Yamaha FZ V3 India

Yamaha FZ V3 di India ini dijual dengan dua varian yaitu yang sudah menggunakan ABS dan juga yang standar. Dijual dengan harga yang sangat murah untuk ukuran motor street fighter dengan fitur ABS yaitu diangka 19 jutaan. Last, mungkinkah YIMM akan membawa motor ini ke Indonesia? Nampaknya kemungkinannya kecil karena Byson sendiri di Indonesia penjualannya kurang begitu tinggi.

Baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.