New TVS Apache RTR 200 4V 2020 1

New TVS Apache RTR 200 4V 2020, Motor India Fitur Komplit

Diposting pada

New TVS Apache RTR 200 4V 2020, Motor India Fitur Komplit

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, TVS merupakan produsen motor yang berpusat di India dan cukup terkenal dengan salah satu produknya yaitu TVS Apache. Apache series ini ada beberapa tipe yaitu seperti Apache RTR 160, 180, 200, dan juga RR 310. Di Indonesia pun, TVS juga hadir dan menjual produk tersebut untuk pasar Indonesia. Namun sepengetahuan saya, sangat jarang sekali masyarakat yang menggunakan produk mereka. Walaupun begitu ternyata TVS di Indonesia sudah mempunyai pabrik sendiri dan cukup besar.

New TVS Apache RTR 200 4V 2020, Motor India Fitur Komplit

Nah, di pusatnya sana di India, TVS baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari TVS Apache RTR 200. Generasi terbaru tersebut bernama New TVS Apache RTR 200 4V 2020 dengan beberapa ubahan yang cukup modern dan menarik. Perubahan yang paling terlihat secara langsung adalah pada bagian headlamp yang hadir dengan bentuk lebih lancip dan sudah LED.

New TVS Apache RTR 200 4V 2020 1

Secara umum bentuk fisik dari versi yang lama masih terlihat di motor terbaru ini, yang terlihat berbeda adalah pada headlampnya yang lebih runcing. Lampu utamanya terdapat dua cluster atas dan bawah, serta di bagian atas terdapat lampu DRL di bagian kanan dan kiri yang berbentuk siluet cakar.

Bagian stoplamp, lampu sein, jok, knalpot, dan juga tangkinya juga masih sama seperti pada model sebelumnya. Hanya saja untuk grafisnya berubah semakin agresif dengan striping tajam minimalis di bagian tangki, bodi belakang, dan headlamp. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

New TVS Apache RTR 200 4V 2020 1

Kemudian untuk mesinnya masih tetap sama yaitu menggunakan mesin dengan kubikasi 197,75 cc satu silinder, 4-stroke, 4-katup. Pendinginannya menggunakan pendingin oli dan juga menggunakan transmisi gearbox 5 percepatan. Kemudian untuk power maksimalnya, motor ini mampu menghasilkan power 20,23 HP pada putaran 8.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya bisa mencapai angka 16,8 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm.

New TVS Apache RTR 200 4V 2020 1

Fitur

Selain perubahan fisik pada headlamp dan juga grafis, TVS Apache RTR 200 4V 2020 ini juga mendapatkan berbagai macam fitur baru. Berbagai fitur baru tersebut antara lain:

  • Sudah menggunakan sistem fuel injeksi yang bernama Race Tuned-Fuel injection (RT-Fi),
  • Dibekali fitur Glide Through Traffic (GTT) yang menyalurkan tenaga lebih halus dan terkendali saat digunakan di perkotaan.
  • Dibekali teknologi SmartXonnect yang dapat terhubung ke smartphone dan dapat mengetahui beragam informasi kondisi motor. Menampilkan crash alert, lean angle mode, race telemetry, navigasi, call/sms notification, dan low fuel alert.
  • Dibekali fitur ABS (Anti-lock Brake System) 2 channel dengan kontrol Rear-Lift-off Protection (RLP).
  • Dilengkapi pula dengan fitur RT-Slipper Clutch untuk perpindahan gigi yang lebih halus.

Nah, mungkin itu saja sedikti informasi mengenai New TVS Apache RTR 200 4V 2020 yang baru saja dirilis di India. Dan mungkinkah generasi terbaru Apache RTR 200 4V ini hadir di Indonesia. Kita tunggu saja dan semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.