new viar q1

New Viar Q1 Facelift Dirilis, Ini Perubahannya

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Triangle Motorindo merupakan pabrikan otomotif pertama yang memasarkan skuter listriknya di Indonesia dengan Viar Q1. Nah, beberapa tahun setelah rilis, Viar Q1 mendapatkan update berupa facelift untuk tahun 2019 ini. Bertempat di event GIIAS 2019, PT Triangle Motorindo resmi merilis facelift New Viar Q1 untuk pasar Indonesia. Lantas apa saja perbedaan New Viar Q1 ini dari sebelumnya serta berapa harga yang dibanderol? Berikut ini ulasannya.

New Viar Q1 Facelift Dirilis, Ini Perubahannya

Secara tampilan New Viar Q1 ini tidak terlalu banyak berubah. Namun perubahan yang paling signifikan adalah pada pengaplikasian baterai sebagai sumber energinya. Jika pada generasi sebelumnya hanya menggunakan satu buah baterai, maka untuk generasi terbaru ini New Viar Q1 sudah menggunakan dua buah baterai.

Baterai

Baterai dari skuter listrik ini berjenis Lithium Ion dengan masing-masing memiliki kapasitas 60V23AH. Tentunya dengan tambahan baterai ini, bisa membuat jarak tempuh dari skuter listrik ini menjadi semakin jauh. Jika pada generasi sebelumnya hanya mampu menempuh jarak 60 km sekali pengisian, maka untuk generasi terbaru skuter listrik Viar Q1 ini mampu untuk menempuh jarak 120 km. Untuk pengisian baterainya, dapat terisi dari kosong sampai penuh yang membutuhkan waktu antar 4 hingga 5 jam.

new viar q1

Pada baterainya tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi kontrol yang cukup canggih bernama Battery Management System (BMS). Teknologi BMS ini akan memantau tegangan listrik, suhu baterai, dan juga arus listrik secara bersamaan dalam waktu yang sama. Untuk casing atau penutupnya, baterai ini juga menggunakan material aluminium sehingga panas dapat dikeluarkan dengan cepat dan dapat menjaga suhu baterai tetap normal.

Motor Penggerak

Kemudian beralih ke motor penggeraknya, skuter listrik New Viar Q1 ini menggunakan tipe Brushless-Hub Motor buatan BOSCH. Motor penggerak tersebut memiliki tenaga sekitar 800 watt. Dan dengan motor penggerak tersebut, New Viar Q1 dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 60 km/jam.

Fitur Lainnya

Untuk fitur keamanannya, skuter listrik ini sudah dibekali dengan laser cut key dan smart alarm system. Sehingga dengan adanya fitur keamanan tersebut membuat motor dapat diaktifkan dengan remot kontrol dan tidak perlu menggunakan anak kunci. Kemudian untuk dashboardnya sudah menggunakan panel layar full digital dengan model negatif. Layar panel dengan model negatif ini membuat ikdikator layar akan tetap terlihat jelas meskipun terkena cahaya sinar matahari.

new viar q1

Untuk harganya New Viar Q1 ini dijual dengan harga Rp 18.950.000,- dengan hanya satu pilihan warna saja yaitu Creamy White. Selama event GIIAS 2019, PT Triangle Motorindo bekerja sama dengan blibli.com untuk pemesanan online dan offline dengan promo konsumen akan mendapatkan potongan tanda jadi sebesar 500 ribu rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai generasi terbaru dari Viar Q1 yang baru saja dirilis dengan tambahan kapasitas baterai. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

2 thoughts on “New Viar Q1 Facelift Dirilis, Ini Perubahannya

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.