Ngadem di Hutan Pinus Asri Mangunan Dlingo Bantul

Diposting pada

Ngadem di Hutan Pinus Asri Mangunan Dlingo Bantul

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Selamat Tahun Baru 2018 sobat semua. Di tahun baru 2018 ini tentunya banyak dari sobat yang liburan ke berbagai tempat wisata untuk merefresh pikiran dan juga untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Hampir seluruh tempat wisata penuh dengan orang-orang yang pergi berlibur karena memang tanggalnya pas bertepatan dengan weekend akhir tahun dan libur tahun baru serta liburan akhir  semester untuk siswa sekolah. Nah, mungkin tempat wisata satu ini bisa menjadi referensi sobat untuk pergi berlibur.

Tempat wisata yang saya rekomendasikan ini berada di wilayah Kabupaten Bantul Yogyakarta. Tempat wisata tersebut lokasinya berada di dataran tinggi yang lumayan bikin adem dan menyejukkan mata. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Hutan Pinus Asri Mangunan. Sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata yang lokasinya memang berdekatan dengan Hutan Pinus Asri Mangunan ini seperti Hutan Pinus Pengger, Puncak Pinus Becici, Bukit Lintang Sewu, Kebun Buah Mangunan, dan lainnya.

"Hutan

Nah, di Hutan Pinus Asri Mangunan ini untuk tiket masuknya pun cukup murah meriah nggak bikin kantong tipis. Untuk tiket masuknya kita hanya membayar sebesar Rp 2.500,- saja dan juga parkir untuk kendaraan bermotor Rp 2.000,-.

Di Hutan Pinus Asri Mangunan ini ada beberapa spot-spot yang cantik untuk mengabadikan moment dengan berfoto. Namun menurut saya yang paling bagus spot fotonya adalah pada ujung dari Hutan Pinus Mangunan ini, yaitu ujung bukit yang terdapat papan kayu untuk mengabadikan foto. Ada juga persewaan Hammock atau tempat tidur gantung yang ingin bersantai tidur ditengah suasana hutan pinus.

Di Hutan Pinus Asri Mangunan ini juga digunakan sebagai tempat penelitian oleh mahasiswa karena saat saya berkunjung ke tempat ini, beberapa mahasiswa sedang melakukan penelitian tentang hutan pinus di areal tersebut. Oh iya, walaupun tempat wisata ini di hutan, namun terdapat juga fasilitas toilet dengan air yang cukup bersih, namun sayangnya hanya ada satu tempat saja.

"Hutan

"Hutan

Jika ingin berkunjung ke sini, saya sarankan untuk datang saat cuaca cerah, karena saat musim penghujan seperti ini apalagi hari sebelumnya turun hujan, maka jalan yang kita lalui  becek dan berlumpur jadinya siap-siap alas kaki kita akan penuh dengan lumpur jika datang ke tempat ini setelah hujan.

"Hutan

Nah, bagi yang memang pengen mencari tempat wisata murah meriah di sekitaran Yogyakarta bisa ngadem ke tempat ini dan lokasinya pun mudah sekali ditemukan melalui google maps. Dari Solo pun perjalanannya juga hanya sekitar satu setengah jam perjalanan menggunakan motor.

Itu tadi sedikit cerita tentang Hutan Pinus Asri Mangunan di Kabupaten Bantul Yogyakarta, semoga bermanfaat.

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

 

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

5 thoughts on “Ngadem di Hutan Pinus Asri Mangunan Dlingo Bantul

  1. hutan pinus di sana merupakan salah satu favoritku. saran saya kalau mau menikmati berkunjunglah selain pada akhir pekan dan hari libur 🙂

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.