Nilai Lebih Lambretta V200 Special

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hadirnya motor Italia Lambretta ke Indonesia semakin meramaikan pasar sepeda motor di Indonesia. Lambretta V200 Special dan V125 Special resmi diperkenalkan oleh PT Skuter Motor Indonesia (SMI) yang merupakan anak perusahaan dari PT Brum Brum. Lambretta V200 Special dibanderol dengan harga 52,5 juta rupiah, sedangkan Lambretta V125 Special dibanderol dengan harga 44,5 juta rupiah. Memang jika melihat banderol harganya, bagi sebagian orang menilai bahwa harganya terlalu mahal. Namun tentu saja hal itu terbayarkan dengan beberapa nilai lebih yang dimiliki oleh Lambretta V200 Special. Lalu apa saja sih nilai lebih Lambretta V200 Special? Berikut ulasannya.

Nilai Lebih Lambretta V200 Special

Kualitas Finishing dan Detailing

Mengenai kualitas material tentu karena merupakan produk yang diekspor ke negara lain pastinya memiliki standar yang berbeda dibandingkan untuk pasar lokal. Selain itu secara finishing penempelan cover ke bodinya terlihat rapat dan presisi. Kemudian juga mengenai soal kualitas pengecatannya juga bisa dikatakan juara.

Yang lebih menarik adalah pada detailingnya. Lambretta memperhatikan hal-hal kecil yang sangat detail. Sebagai contoh pada lampu depan dan juga lampu belakang yang di dalam headlampnya terdapat tulisan lambretta yang apabila lampu menyala tulisan tersebut juga akan ikut berpendar. Kemudian pada bagian tutup tangkinya juga terdapat logo Lambretta walaupun kecil, terlebih cara kerja membuka tutup tangkinya juga unik.

Lagi, bagasinya terbuat dari seperti bahan karet/plastik yang dapat langsung diangkat hanya dengan membuka kunci pengaman. Kemudian letak mesin yang berada di bawah bagasi memudahkan pemilik untuk memperbaiki mesin apabila terjadi trouble. Pemilik tidak perlu membuka kap/cover samping seperti yang terdapat pada Vespa jadul.

Lampu Full LED

Seluruh penerangan dari Lambretta V200 Special ini telah menggunakan lampu LED baik headlamp, stoplamp, dan juga lampu seinnya. Lampu LED ini tentunya secara kinerja lebih baik dibandingkan dengan bohlam biasa. Lampu LED lebih terang dan hemat daya. Dengan pengaplikasian lampu LED ini membuat Lambretta terkesan lebih modern walaupun dengan bentuk atau desain motor klasik.

Bagasi Luas

Bagasi Lambretta V200 Special ini ternyata juga cukup luas yang mampu untuk menampung satu helm half face standar. Selain itu, terdapat pula hook atau gantungan yang dapat difungsikan untuk menggantungkan helm atau barang lainnya. Ditambah lagi di bagian depan juga terdapat glove box yang bisa difungsikan untuk menyimpan sarung tangan ataupun benda kecil lainnya.

Selain bagasi yang luas, Lambretta V200 Special ini juga menyediakan power outlet USB di dalam box yang berfungsi untuk mencharge perangkat elektronik. Sehingga smartphone tidak ada kata lagi smartphone/perangkat elektronik kehabisan daya. Selain itu karena berada di box maka perangkat elektronik/smartphone tetap aman walaupun dicharge saat berkendara.

Dual Cakram & Anti-lock Braking System

Untuk sistem pengereman Lambretta V200 Special ini telah dibekali dengan rem cakram yang terdapat pada kedua bannya depan dan belakang. Untuk ban depan ukuran cakramnya 226 mm, sedangkan ban belakang ukuran cakramnya 220 mm. Dengan adanya rem cakram pada kedua rodanya tentu semakin membuat pengendara lebih aman dan nyaman.

Ditambah lagi dengan penyematan fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada Lambretta V200 Special ini. Walaupun hanya satu channel saja di bagian roda depan namun tetap masih dapat memberikan rasa aman bagi pengendara.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai nilai lebih dari Lambretta V200 Special. Untuk kekurangannya, karena saya juga belum pernah melihat dan mencobanya secara langsung jadi belum bisa menjelaskan lebih dalam. Namun menurut beberapa media yang sudah mencobanya, torsi dari motor ini ternyata cukup nampol walaupun mungkin secara topspeed dirasa kurang. Karena memang kalau motor seperti Lambretta ini cocoknya untuk riding santai, bukan kebut-kebutan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.