Niu Technologies Niu U-Series [cahbrogo.net]

Mengenal Niu Technologies Group, Produsen Motor Listrik Cina

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, tentu kita masih sangat asing ketika mendengar nama Niu Technologies Group? Pastinya banyak yang belum tahu bahwa Niu Technologies Group merupakan produsen sepeda motor listrik dari Cina. Niu Technologies didirikan pada tahun 2014. Dan di tahun 2015 Niu memperkenalkan produk pertamanya yaitu sebuah skutik listrik yang diberi nama Niu N-series. Sampai saat ini setidaknya sudah ada 3 varian skutik elektrik yang diproduksi oleh Niu Technologies Group.

Mengenai Niu Technologies Group, Produsen Motor Listrik Cina

Niu Technologies Group pertama kali didirikan oleh mantan direktur teknologi atau biasa disebut CTO di Baidu dan mantan pekerja Microsoft. Baidu sendiri seperti mesin pencari seperti Google yang dikhususkan di Cina. Tujuan mereka menciptakan skuter listrik adalah untuk menghadirkan kendaraan masa depan dengan teknologi modern, desain futuristik, dan ramah lingkungan. Selama kurang lebih 5 tahun sejak pertama kali didirikan, Niu telah memiliki 3 varian produk sepeda motor listrik. Varian tersebut yaitu N-Series, M-Series, dan U-Series.

Niu Technologies

Bisa dibilang produk skuter listrik yang diproduksi oleh Niu technologies Group ini merupakan skutik listrik modern yang dapat dikoneksikan menggunakan smartphone. Pengguna dapat mengontrol dan melakukan pemantauan menggunakan smartphone karena sudah dapat terintegrasi dengan unit motor listrik tersebut.

Niu N-Series

Secara desain, Niu N-Series ini bentuknya memang mirip kebanyakan skutik konvensional yang dijual di pasar. Yang membedakannya adalah pada sistem penggeraknya yang menggunakan motor listrik dan ditenagai oleh baterai lithium-ion. Baterai lithium-ion tersebut diproduksi oleh Panasonic dengan garansi 2 tahun. Untuk berat baterainya sendiri juga cukup ringan yaitu hanya sekitar 10 kg dengan kapasitas 29 Ah dan dapat mudah bawa untuk di charge di rumah maupun di kantor.

Niu Technologies Niu N-Series [cahbrogo.net]

Untuk jarak tempuhnya, saat baterai penuh skutik listrik ini dapat menempuh jarak antara 50 hingga 70 km. Kecepatannya bisa diajak melaju antara 25 km/jam hingga 45 km/jam. Untuk total berat dari skuter listrik ini adalah sekitar 95 kg. Dan layaknya skuter konvensional, pada skuter listrik ini juga terdapat komponen standar seperti spion, panel spedometer, suspensi teleskopik, dan juga rem cakram. Kemudian terdapat pula lampu utama, lampu sein, dan juga lampu rem yang kesemuanya sudah LED.

Niu M-Series

Untuk Niu M-Series ini memiliki desain yang lebih ramping dan simpel dibandingkan dengan Niu N-Series. Pada Niu M-Series ini berat baterainya hanya sekitar 8,3 kg dan jarak tempuhnya bisa mencapai 65 km. Dengan berat baterai yang hanya 8,3 kg menjadikannnya lebih mudah untuk dibawa saat akan dicharge di rumah.

Niu Technologies Niu M-Series [cahbrogo.net]

Pembeda lainnya dari M-Series adalah memiliki swing arm yang bentuknya melengkung sekaligus sebagai suspensi belakangnya. Untuk kapasitas pengendaranya juga nampaknya hanya bisa digunakan oleh 1 orang saja. Lain halnya dengan N-series yang masih bisa digunakan untuk berboncengan.

Niu U-Series

Untuk Niu U-Series ini secara desain juga lebih ramping dari kedua varian lainnya. Selain itu pada Niu U-Series ini juga terlhat lebih sporty dengan desain stang telanjang dan agak tegak. Frame atau rangka dari Niu U-Series ini memang sengaja untuk diperlihatkan untuk memberikan kesan sporty dan kekarnya.

Niu Technologies Niu U-Series [cahbrogo.net]

Untuk jarak tempuhnya, Niu U-Series ini ini mampu menempuh jarak sekitar 50 km dan total berat dari skuter listrik ini hanya sekitar 58 kg. Hal ini tentu saja merupakan skuter listrik yang benar-benar ringan dan dapat dengan mudah dan gesit saat melaju. Niu U-Series juga dilengkapi dengan keyless untuk menghidupkan dan mematikannya. Selain itu juga dilengkapi dengan sensor anti-maling sehingga lebih aman saat dipakai kemanapun.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Niu Technologies Group dan beberapa produk sepeda motor skuter listriknya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
    4
    Shares
  •  
  •  
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Mengenal Niu Technologies Group, Produsen Motor Listrik Cina

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.