Mengenal Nozomi, Produsen Motor Niaga Asli Buatan Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, mungkin banyak yang belum tahu tentang Nozomi yang juga ikut serta dalam pameran GIIAS 2018. Kali ini kita akan mengenal Nozomi, produsen motor niaga asli buatan Indonesia yang banyak digunakan untuk wirausaha. Produk standar dari Nozomi adalah memproduksi motor roda tiga yang di bagian belakang terdapat bak untuk memuat barang. Sementara ada juga produk karoseri yang sudah mengalami ubahan pada bak belakang menjadi beragam desain.

Mengenal Nozomi, Produsen Motor Niaga Asli Buatan Indonesia

Nozomi merupakan produsen otomotif asli dari Indonesia. Nozomi pertama kali didirikan pada tahun 2003 yang memulai usahanya dengan memasarkan motor roda dua. Kemudian pada tahun 2004 hingga tahun 2008 melakukan pengembangan 500 jaringan hampir di seluruh Indonesia. Jaringan Nozomi pada beberapa tahun itu meliputi Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi dalam pemasaran roda dua.

Kemudian baru di tahu 2009 mulai mendirikan pabrik perakitan motor roda tiga di Cikupa Tangerang. Hingga tahun 2010 Nozomi masih hanya memproduksi motor roda tiga dengan bak terbuka di bagian belakang. Hingga akhirnya pada tahun 2011, Nozomi mengembangkan dan memproduksi 4WD Multiple Tractor. 4WD Multiple Tractor ini merupakan kendaraan pelopor angkutan perkebunan, pertanian, logistik, dan pertambangan.

Di tahun 2012 melakukan pengembangan lagi dengan membangun pabrik perakitan di Subang Jawa Barat. Nozomi juga membuka pabrik perakitan di Jawa Timur pada tahun 2017 dalam rangka menambah jumlah produksi produknya.

Produk Motor Niaga Nozomi

Fokus Nozomi adalah pada motor roda tiga yang difungsikan sebagai motor niaga atau digunakan sebagai motor untuk wirausaha. Produk Nozomi dibagi menjadi dua varian yaitu varian standar dan juga varian karoseri. Untuk varian standar masih menggunakan bak terbuka standar, namun untuk yang varian karoseri sudah didesain dengan bentuk berbeda.

Untuk mesinnya, karena merupakan motor niaga Nozomi membekali mesinnya dengan kapasitas mulai 150 cc hingga 250 cc. Namun ada juga produk terbaru Nozomi yang dinamakan Srikandi yang merupakan motor roda tiga berkapasitas 110 cc. Dan berikut ini beberapa contoh produk Nozomi yang dijual di Indonesia.

Contoh Varian Standar Nozomi

Contoh Varian Karoseri Nozomi

Nah, itu tadi sedikit cerita tentang Nozomi yang merupakan produsen motor roda tiga asli buatan Indonesia. Nozomi juga ikut ambil bagian dalam GIIAS 2018 ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Mengenal Nozomi, Produsen Motor Niaga Asli Buatan Indonesia

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.