Oppo Find X Bakal Disematkan Snapdragon 845 dan Rasio Layar 93,8 Persen tanpa Notch

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, kabarnya Oppo akan memperkenalkan produk flagship terbaru mereka. Produk tersebut adalah Oppo Find X bakal disematkan snapdragon 845 dan rasio layar 93,8 persen tanpa notch. Menurut kabar, Oppo Find X ini akan diperkenalkan pada 19 Juni 2018 di Paris, Perancis.

Oppo Find X dibekali chip Snapdragon 845 RAM 8 GB

Produk flagship terbaru dari Oppo yaitu Oppo Find X ini bakal memiliki spesifikasi kelas atas. Dibekali dengan chip Sna[dragon 845 terbaru yang lebih cepat dan hemat daya. Sementara untuk RAM dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Untuk kapasitas baterainya sebesar 3.700 mAh. Yang paling unik pada smartphone ini adalah pada rasio layarnya.

Rasio layar dari Oppo Find X ini memiliki rasio sebesar 93,8 persen yang berarti hampir keseluruhan bagian depan adalah layar. Untuk ukuran layarnya sendiri akan memiliki ukuran 6,4 inchi dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Dengan rasio layar yang besar tersebut, maka bezel dari smartphone ini terbilang cukup tipis atau hampir tanpa bezel. Dan yang menariknya adalah tidak seperti smartphone yang lain, Oppo Find X tidak akan terdapat notch atau poni pada bagian atasnya.

Cara Kerja Kamera di Oppo Find X

Karena rasio layar yang besar dan tanpa adanya notch/poni, maka tentu saja bagian speaker dan kameranya yang menjadi korban. Kamera depan dan speaker pada Oppo Find X akan tersembunyi di balik layar. Menurut bocoran gambar cara kerja yang beredar, Oppo Find X ini akan memunculkan dua komponen yaitu kamera dan speaker melalui mekanisme slider.

Mekanisme slider pada Oppo Find X ini cara kerjanya adalah dengan menggeser layar ke bawah mirip dengan ponsel slider jadul. Setelah layar digeser maka akan tampak komponen kamera depan dan juga speaker pada Oppo Find X.

Pada kamera Oppo Find X ini memiliki spesifikasi yang juga terbilang cukup baik. Untuk kamera belakang, Oppo Find X dibekali kamera ganda dengan resolusi 20 megapiksel (lensa f/2.0), dan 16 megapiksel (lensa f/2.0). Yang salah satu kamera tersebut dikabarkan memiliki zoom optik sebesar 5x. Sementara itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0).

Untuk user interfacenya Oppo Find X akan menggunakan antarmuka ColorOS 5.1 yang merupakan antarmuka khas smartphone Oppo. Sementara itu, untuk sistem operasinya masih berbasis menggunakan Android 8.1 Oreo. Sedangkan untuk pilihan warnanya Oppo Find X akan hadir dalam dua pilihan warna antara lain bordeaux red dan glacier blue.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Oppo Find X yang rencananya akan diperkenalkan 19 Juni nanti di Paris Perancis. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Oppo Find X Bakal Disematkan Snapdragon 845 dan Rasio Layar 93,8 Persen tanpa Notch

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.