Perbedaan Honda ADV 150 Indonesia dengan Jepang

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Honda ADV 150 merupakan motor matik baru produksi AHM yang saat pertama kali dirilis sempat menjadi trending di berbagai media. Tidak hanya menjadi trending di Indonesia, ternyata kehadiran Honda ADV 150 juga menjadi pembicaraan hangat di beberapa negara tetangga, bahkan dunia. ADV 150 sejak awal perilisannya memang merupakan produk global yang akan diekspor ke beberapa negara di dunia. Salah satu negara yang akan memasarkan ADV 150 adalah di negara Jepang. Namun tentu saja ketika suatu produk di ekspor, tentu ada penyesuaian sesuai dengan regulasi di negara tujuan. Lantas akan seperti apa Perbedaan Honda ADV 150 Indonesia dengan Jepang? Berikut ulasannya.

Perbedaan Honda ADV 150 Indonesia dengan Jepang

Pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang akan berlangsung pada 24 Oktober – 4 November 2019 Honda ADV 150 menjadi salah satu produk yang akan dipajang. Dengan mendisplay unit ADV 150 tentu saja mengindikasikan bila Honda Jepang akan memasarkan motor ini di negara tersebut. Menurut informasi unit ADV 150 untuk pasar Jepang merupakan unit produksi AHM yang didatangkan secara terurai atau CKD.

perbedaan honda adv 150 indonesia dengan jepang perbedaan honda adv 150 indonesia dengan jepang

Mengenai harganya, belum diketahui secara pasti karena memang motor ini belum secara resmi diperkenalkan di negara tersebut. Terlepas dari itu semua, tentunya akan ada perbedaan fisik antara ADV 150 Indonesia dengan ADV 150 yang dipasarkan di Jepang. Lantas apa saja perbedaan tersebut?

Berdasarkan foto-foto yang dibagikan oleh media Jepang dapat kita ketahui bahwa Honda ADV 150 untuk pasar Jepang memiliki beberapa perbedaan. Berikut beberapa perbedaannya.

  • Bagian depan tidak dilengkapi dengan braket untuk dudukan nomor polisi.
  • Hadirnya mata kucing di sisi kanan dan kiri yang menempel pada spakbor bagian depan
  • Adanya cover muffler atau pelindung panas pada knalpot.
  • Kemudian untuk ban menggunakan ban IRC tipe Trail Winner GP210, sementara untuk Indonesia menggunakan ban Federal tipe FT297.
  • Menggunakan emblem 3D pada tulisan ADV 150 di bagian samping bodi.
  • Nampaknya di Jepang hanya tersedia versi ABS untuk mengikuti regulasi yang ada di negara tersebut.

Warna dan Spesifikasi

perbedaan honda adv 150 indonesia dengan jepang perbedaan honda adv 150 indonesia dengan jepang

Dan nampaknya, Honda ADV 150 Jepang untuk warna silver menjadi warna standar ABS sedangkan untuk warna lainnya masih belum diketahui. Sementara itu untuk spesifikasi mesin juga kemungkinan masih akan sama dengan versi Indonesia yang kemungkinan akan disesuaikan mengenai emisi gas buang yang berlaku di negara tersebut. Last, untuk pastinya kita tunggu saja informasi lengkapnya setelah Honda Jepang merilis Honda ADV 150 di negaranya. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.