Oppo Find X Tersedia dalam Dua Versi, Standar dan Edisi Lamborghini, Ini Perbedaannya

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, tanggal 19 Juni 2018 kemarin Oppo global secara resmi memperkenalkan produk terbaru mereka Oppo Find X di Paris Perancis. Ternyata Oppo Find X Tersedia dalam Dua Versi, Standar dan Edisi Lamborghini, Ini Perbedaannya. Oppo Find X merupakan smartphone flagship dari Oppo untuk pasar smartphone dunia. Untuk ulasan lengkap tentang Oppo Find X bisa disimak pada link berikut ini.

Dibekali dengan chip Snapdragon 845 terbaru yang lebih cepat dan hemat daya. Sementara untuk RAM dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Untuk kapasitas baterainya sebesar 3.700 mAh. Yang paling unik pada smartphone ini adalah pada rasio layarnya.

Rasio layar dari Oppo Find X ini memiliki rasio sebesar 93,8 persen yang berarti hampir keseluruhan bagian depan adalah layar. Untuk ukuran layarnya sendiri akan memiliki ukuran 6,4 inchi dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Dengan rasio layar yang besar tersebut, maka bezel dari smartphone ini terbilang cukup tipis atau hampir tanpa bezel. Dan yang menariknya adalah tidak seperti smartphone yang lain, Oppo Find X tidak akan terdapat notch atau poni pada bagian atasnya.

Perbedaan Oppo Find X Standar dengan Edisi Lamborghini

Perbedaan antara Oppo Find X standar dengan Edisi Lamborghini setidaknya terdapat pada 3 aspek.

Perbedaan pertama adalah pada aspek tampilan belakang. Untuk Oppo Find X standar, bagian belakang tampil dengan warna hitam di bagian tengah dan aksen merah atau biru di pinggir. Sementara itu, untuk Oppo Find X edisi Lamborghini pada bagian belakang dibalut dengan kaca bermotif carbon fiber. Ditambah lagi pada bagian bawah terdapat logo Lamborghini berwarna emas khas dari produsen mobil Lamborghini asal Italia tersebut.

Perbedaan yang kedua terdapat pada spesifikasi hardware yang ditanamkan pada kedua versi tersebut. Spesifikasi hardware yang berbeda adalah ada pada ROMnya, sementara untuk spesifikasi lainnya masih sama. Untuk yang Oppo Find X Standar memiliki ROM 256 GB, sedangkan untuk Oppo Find X edisi Lamborghini memiliki ROM 512 GB. ROM edisi Lamborghini 2 kali lipat lebih besar dari edisi standar.

Kemudian untuk kapasitas baterainya, versi standar malah memiliki kapasitas lebih besar. Edisi standar memiliki kapasitas baterai 3.730 mAh, sedangkan untuk edisi Lamborghini memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh (2 x 1700 mAh).

Perbedaan terakhir adalah pada teknologi pengisian baterai yang disematkan oleh Oppo pada smartphone ini. Teknologi tersebut bernama Super VOOC untuk edisi Lamborghini. Yang dengan adanya teknologi ini membuat baterai Find X Lamborghini bisa terisi penuh dalam waktu 35 menit. Sementara itu untuk Oppo Find X versi standar hanya dibekali teknologi VOOC.

Harga Oppo Find X Indonesia

Nah, itu tadi perbedaan Oppo Find X standar dengan Oppo Find X Lamborghini. Untuk harganya, di Eropa Oppo Find X Standar dijual sebesar 999 euro atau sekitar 16,2 juta rupiah. Sementara itu, untuk Oppo Find X edisi Lamborghini dijual dengan harga 1.699 euro atau sekitar 28 juta rupiah.

Dan kabar baiknya, Oppo Find X bakalan dijual di Indonesia dengan diprosuksi oleh pabrik lokal di Indonesia. Tentu saja ini bisa menekan harga Oppo Find X agar lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

sumber: detik & kompas

Baca juga:

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.