Perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note 10+

Perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note10+

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pabrikan smartphone Samsung secara resmi telah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note10 & Note10+. Ciri khas yang terdapat pada Samsung Galaxy seri Note adalah dibekalinya dengan S Pen sebagai penunjang fitur-fitur canggihnya. Selain S Pen yang menjadi daya tarik dari smartphone ini, ternyata ada juga beragam fitur unggulan Samsung Galaxy Note10 & Note10+ lainnya. Lalu apa saja perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note 10+? Berikut ulasannya

Perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note10+

Kehadiran kedua smartphone flagship dari Samsung ini sudah lama dinanti oleh pecinta gadget. Bahkan setelah resmi dirilis, Samsung Galaxy Note10+ menyalip Huawei P30 Pro di rangking pertama DxOMark. Untuk pasar Indonesia sendiri, kedua smartphone ini bakal segera ditawarkan secara pre order di Indonesia. Lalu seperti apa sih perbedaan kedua Samsung Seri Note terbaru ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Kapasitas RAM dan Penyimpanan Internal

Kedua smartphone ini disebut-sebut sebagai smartphone paling bertenaga yang pernah ada. Untuk spesifikasi jeroannya, kedua smartphone ini dibekali dengan chipset Exynos 9825/Snapdragon 855. Namun yang membedakannya adalah pada penggunaan RAM dan juga penyimpanan Internalnya. Untuk Galaxy Note10 tersedia dalam pilihan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Sementara itu untuk Galaxy Note10+ tersedia dalam pilihan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB dan juga 512GB.

Layar

Perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note 10+

Beralih ke bagian layarnya, pembeda dari kedua smartphone flagship ini adalah pada ukuran layarnya. Untuk Galaxy Note10 menggunakan layar berukuran 6,3 inchi sementara untuk Galaxy Note 10+ menggunakan layar berukuran 6,8 inchi. Kedua smartphone ini menggunakan panel layar Dynamic AMOLED dengan desain Infinity-O yang menjadi rumah atau tempat kamera depan. Untuk resolusi layarnya, Galaxy Note10 memiliki resolusi FullHD+ sedangkan untuk Galaxy Note10+ memiliki resolusi QHD

Kapasitas Baterai

Selain berbeda pada kapasitas RAM, penyimpanan internal, dan juga layar, perbedaan selanjutnya dari kedua smartphone flagship ini adalah pada kapasitas baterainya. Untuk Galaxy Note10, kapasitas baterainya sebesar 3.500 mAh, sementara untuk Galaxy Note10+ kapasitas baterainya sebesar 4.300 mAh.

Daya Charging

Selain berbeda pada kapasitas baterainya, kedua smartphone ini juga berbeda daya pada pengisiannya. Untuk Galaxy Note10, memiliki dukungan fast charging hingga 25 Watt. Sementara itu untuk Galaxy Note10+ memiliki dukungan fast charging yang lebih baik yaitu hingga 45 Watt. Namun, yang sangat disayangkan adalah dalam paket penjualan kedua smartphone tersebut hanya disediakan charger dengan dukungan daya 25 Watt saja. Pengguna harus merogoh uang sendiri untuk mendapatkan charger dengan daya 45 Watt.

Kamera

Perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note 10+

Yang terakhir adalah pada bagian kameranya, kedua smartphone ini dibekali dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang sama. Yang menjadikan perbedaan adalah pada Galaxy Note10+ yang terdapat kamera dengan sensor 3D ToF. Kedua smartphone ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing 12MP + 12MP + 16MP. Kamera utama beresolusi 12MP dengan dukungan OIS serta aperture ganda f/1.5 dan f/2.4. Sementara itu untuk kamera kedua adalah kamera telefoto 12MP dengan dukungan OIS. Dan terakhir adalah kamera ultra-wide dengan resolusi 16MP yang mampu menangkap gambar hingga sudut 123 derajat.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note10+. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

2 thoughts on “Perbedaan Samsung Galaxy Note10 dengan Note10+

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.