Mio S

Pilih Mana? Yamaha Mio S Atau Honda BeAT Street?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, motor matik saat ini menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk beraktivitas sehari-hari. Hal ini karena motor matik lebih mudah, praktis, dan simpel dalam mengoperasikannya. Nah, di harga kisaran 16 juta rupiah, ada dua motor matik yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat. Di Yamaha ada Yamaha Mio S yang dihadirkan untuk wanita muda masa kini, dan di Honda ada Honda BeAT Street yang ditawarkan untuk konsumen yang dinamis dan sporty. Di harga yang hampir sama, tentu banyak yang bingung untuk menentukan pilihan di antara kedua motor matik ini. Nah, supaya tidak bingung dan segera dapat menentukan pilihan, berikut ini kan kita ulas mengenai pilih mana Yamaha Mio S atau Honda Beat Street? Berikut ulasannya.

Pilih Mana? Yamaha Mio S Atau Honda BeAT Street?

Mesin

untuk yang pertama kita mulai dari sisi mesin terlebih dahulu. Untuk Yamaha Mio S dibekali dengan mesin 125 cc SOHC satu silinder 4 langkah berpendingin udara. Untuk power maksimalnya, motor ini bisa menghasilkan power diangka 9,3 HP pada 8.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimalnya bisa dicapai di angka 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Mesin 125 cc tersebut sudah menggunakan teknologi blue core yang diyakini lebih irit dan lebih bertenaga. Selain itu pada silindernya menggunakan berbahan aluminium silicon dengan teknologi modern yang membuatnya lebih cepat melepas panas. Kemudian untuk pistonnya dibuat dengan proses tempa yang menjadikannya lebih padat dan kuat dibanding dengan piston cetak.

Beralih ke Honda BeAT Street, skutik ini menggunakan mesin berkapasitas 108,2 cc SOHC satu silinder 4 langkah berpendingin udara. Mesinnya tersebut diklaim oleh Honda menggunakan teknologi eSP dan sistem pembakarannya sudah mengunakan PGM-FI yang terkenal dengan keiritannya. Untuk power maksimalnya, motor ini bisa menghasilkan power maksimal diangka 8,5 HP pada 7.500 rpm. Sementara itu untuk powernya diangka 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Desain

Beralih ke desainnya, Yamaha Mio S ini bentuknya lebih membulat dan terlihat besar. Sesuai dengan namanya, skutik ini mengusung tagline “Smart and Sophisticated” yang diartikan sebagai skutik pintar dengan beragam fitur modern. Jika melihat garis desainnya di setiap sudut lebih mengarah membulat dan membuat motor ini terlihat lebih besar. Kemudian dalam pemilihan warnanya, Yamaha Mio S ini menggunakan warna dual tone yang cerah dan sesuai dengan karakter wanita.

Sementara untuk Honda BeAT Street, desainnya lebih mengarah kepada skutik sporty dan juga advance. Hal ini karena menggunakan stang tanpa cover sehingga lebih berasa sebagai motor sport atau touring. Desain skutik ini terlihat lebih ramping dan compact karena di tiap sudutnya meruncing dan tajam. Desain yang ramping ini menegaskan bahwa motor ini sangat cocok untuk diajak selap selip di kemacetan jalanan. Sementara itu untuk pilihan warnanya juga lebih mengarah ke nuansa  gelap yang cendereng lebih disukai oleh kaum Adam.

Fitur

Dan berikut ini perbandingan fitur yang dimiliki oleh Yamaha Mio S dengan Honda BeAT street.

Yamaha Mio S

  • Mesin teknologi blue core
  • Lampu utama/headlamp sudah mengunakan LED
  • Dilengkapi fitur Answer Back System untuk mempermudah mencari saat diparkiran umum.
  • Dilengkapi fitur hazard
  • Dilengkapi smart lock system untuk mengunci rem belakang saat di tanjakan.
  • Dilengkapi fitur eco indicator.
  • Ban tubeless dengan diameter 14 inchi
  • Tangki bahan bakar 4,2 liter dan bagasi 10,2 liter.

BeAT Street

  • Mesin teknologi eSP PGM-FI.
  • Dilengkapi fitur Combi Brake  System (CBS) dan Idling Stop System (ISS).
  • Dilengkapi fitur side stand switch yang membuat mesin tidak akan menyala apabila standar samping masih dalam posisi ke bawah.
  • Stang lebar dan tanpa cover, khas stang adventure.
  • Dashboard digital.
  • Tangki bahan bakar 4 liter dan bagasi 11 liter
  • Dilengkapi fitur eco indicator.

Harga

Yang terakhir adalah dari sisi harganya, Untuk Yamaha MIo S ini dijual dengan harga Rp 16.460.000,- untuk OTR DKI Jakarta. Sementara itu Honda BeAT Street dijual dengan harga Rp 16.793.000,- untuk OTR DKI Jakarta. Nah, bila sobat menginginkan skutik dengan tampilan menawan dan kaya akan fitur modern bisa memilih untuk memboyong Yamaha Mio S. Sementara apabila sobat menginginkan skutik dengan tampilan sporty dan juga irit bahan bakar, sobat bisa memilih Honda BeAT Street sebagai teman beraktivitas sehari-hari.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai pilih mana Yamaha Mio S atau Honda BeAT Street? Semoga bermanfaat.

baca juga:


4 thoughts on “Pilih Mana? Yamaha Mio S Atau Honda BeAT Street?

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.