Pilihan Warna, Harga, dan Kelebihan Kawasaki KLX 230

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa waktu lalu Kawasaki Motor Indonesia resmi merilis KLX 230 untuk pasar Indonesia. Motor ini merupakan motor trail yang berkonsep off-road, bertenaga, lincah dan juga ringan. Ada dua varian yang dihadirkan oleh Kawasaki untuk KLX 230 ini yaitu varian standar dan juga varian SE. Total dari kedua varian tersebut tersedia dalam 4 pilihan warna yang menarik. Selain itu selama Jakarta Fair Kemayoran ini, Kawasaki memberikan promo harga untuk motor ini. Kelebihan Kawasaki KLX 230 ini adalah pada desainnya yang kompak, ringan, dan mesin barunya menghasilkan power yang lebih bertenaga.

Pilihan Warna, Harga, dan Kelebihan Kawasaki KLX 230

Pilihan Warna

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa KLX 230 ini tersedia dalam dua varian yaitu standar dan SE. Untuk varian standar terdapat dua pilihan warna yaitu hitam dan hijau. Sedangkan untuk varian SE juga terdapat dua pilihan warna yaitu merah dan juga biru. Perbedaan antara varian standar dan SE adalah hanya pada tambahan aksesoris yang dimiliki oleh varian SE. Tambahan aksesoris tersebut seperti handguard dan juga cover engine.

Varian Standar

Varian SE

Harga

Untuk harganya, selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran, motor ini masih dijual dengan harga promo oleh Kawasaki. Harga promo tersebut adalah untuk varian standar dijual dengan harga Rp 39.900.000,-. Sedangkan untuk varian dan SE dijual dengan harga Rp 42.300.000,-. Nah, untuk harga normalnya, Kawasaki KLX 230 standar dijual dengan harga Rp 42.500.000,- sedangkan untuk KLX 230 SE dijual dengan harga Rp 44.900.000,-.

Kelebihan

Mesin dan Sasis Baru

Untuk mesinnya, KLX 230 ini benar-benar menggunakan mesin yang baru dan belum pernah digunakan sebelumnya. Mesinnya sendiri berkubikasi 223 cc satu silinder fuel injection dengan berpendingin udara. Konfigurasi long-stroke-nya memberikan torsi dengan rentang low-mid yang kuat, tarikan yang kuat, dan kontrol low-speed yang ringan. Fuel injection-nya  juga menghasilkan respon yang presisi dan mudah dikontrol. Torsi yang halus menciptakan karakter yang mudah dikuasai dan memberikan percepatan yang linear. Selanjutnya, konstruksi sederhana yang dihasilkan dari air-cooling membuat KLX230 ideal untuk trail riding.

LX230 menggunakan pendingin udara dan desain SOHC 2 katup yang memiliki banyak manfaat. Mesin berpendingin udara membutuhkan part lebih sedikit daripada berpendingin cair, seingga membuat sasis menjadi lebih ringan dan kompak. Sasisnya walaupun sekilas memang mirip KLX 150 namun ternyata jika diamati secara desain ada yang berbeda jenisnya menggunakan sasis all-new perimeter frame.

Fitur Komplit yang Menunjang Off Road

Beberapa kelebihan KLX 230 yang menunjang dan cocok digunakan untuk offroad adalah pemilihan diameter kaki-kakinya yang cukup besar. Untuk bagian depan menggunakan ring 21 inchi dan untuk bagian belakang menggunakan ring 18 inchi. Kemudian shock/suspensi baik bagian depan dan belakangnya yang bersifat long travel suspension dapat dengan baik meredam benturan di medan yang hancur.

Selain itu ground clereance 265 mm juga cukup tinggi dan sangat cocok untuk melibas medan apapun tanpa rasa takut mesin akan tersangkut. Selain itu adanya panel instrumen yang berisi indikator lengkap. Panel instrument digital dengan layar LCD yang lebar membuat informasi gampang dibaca dalam satu lirikan. Pada panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai kelebihan KLX 230 dan semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.