Yamaha Indonesia Recall TMAX karena Masalah Belt dan ECU

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) secara resmi mengumumkan melakukan recall terhadap Yamaha TMAX. Recall TMAX ini dilakukan karena ada masalah terhadap bagian belt dan juga ECU. Yamaha memanggil para pemilik motor Yamaha TMAX datang ke bengkel Yamaha untuk dilakukan penggantian terhadap belt. Selain itu juga akan dilakukan setting ulang terhadap ECUnya.

Yamaha Indonesia Recall TMAX karena Masalah Belt dan ECU

Mulai tanggal 18 Februari 2019, para pemilik Yamaha TMAX sudah mulai dapat melakukan penggantian part atau komponen yang bermasalah ke dealer CBU Shop. Adapun nomor rangka Yamaha TMAX yang harus melakukan penggantian dan setting ulang ECU adalah motor dengan rangka JYASJ1450J0013801 sampai JYASJ1450J0016880.

Yamaha menjelaskan bahwa ada dua komponen yang bermasalah pada Yamaha TMAX dengan nomor rangka tersebut di atas yaitu pada ECU dan belt. Untuk belt, tidak cukup kuat untuk menahan beban pada saat motor digunakan sehingga berpotensi putus. Perbaikan: Peningkatan ketahanan wire belt dan juga menambah jumlah lilitan pada core.

Sementara itu pada ECU disebutkan bahwa campuran udara-bahan bakar yang terlalu ‘miskin’ membuat mesin mati pada saat idling atau digunakan pada rpm rendah. Perbaikannya adalah dengan melakukan perubahan setting melalui re-programming ECU.

Komitmen Yamaha dalam Meningkatkan Kualitas Produk

Pengumuman pemanggilan para konsumen Yamaha TMAX ini sebagai bentuk komitmen Yamaha dalam meningkatkan kualitas produk yang mereka jual kepada konsumen. Penggantian kedua komponen TMAX tersebut perlu dilakukan oleh Yamaha dikarenakan saat dilakukan evaluasi produk dalam pengecekan berkala menemukan kedua komponen perlu diperiksa lebih lanjut.

Sebagai bentuk tanggung jawab, dalam penggantian belt dan setting ulang ECU tersebut pemilik TMAX tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Dan untuk informasi lebih lanjut mengenai penggantian part tersebut, konsumen dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000. Atau juga bisa mengunjungi website Yamaha di www.yamaha-motor.co.id dan juga bisa menghubungi dealer CBU-Shop di kota terdekat. Program ini akan dilaksanakan serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Recall TMAX yang dilakukan oleh Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) karena adanya masalah pada belt dan juga ECU. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.