Redmi 7A Resmi Dirilis untuk Pasar Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya Redmi 7A secara resmi dirilis oleh Xiaomi Indonesia untuk market tanah air. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Redmi 6A yang telah hadir sebelumnya. Smartphone ini tergolong sebagai smartphone entry-level karena memiliki harga yang relatif terjangkau. Smartphone ini juga merupakan penyempurnaan dan pengembangan dari seri-seri A sebelumnya. Lalu seperti apa spesifikasi dan harga Redmi 7A Indonesia ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Redmi 7A Resmi Dirilis untuk Pasar Indonesia

Redmi Seri A di Indonesia pertama kali hadir dalam seri 4A. Kemudian di tahun 2017 Xiaomi Indonesia membuat gebrakan dengan menghadirkan Redmi 5A yang dijuluki sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Kemudian di tahun 2018, Redmi 6A hadir untuk menjadi penyempurna generasi sebelumnya, dan di 2019 ini Redmi 7A hadir dengan berbagai nilai lebih yang tidak dimiliki pendahulunya.

Spesifikasi

redmi 7a

Berbicara mengenai spesifikasi, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 up-to 2 GHz yang dipadukan dengan kartu grafis Adreno 505. Sementara itu smartphone ini ditunjang dengan kapasitas RAM 2GB dan juga ROM 16 GB. Pada smartphone ini juga terjadi peningkatan pada kapasitas baterai yang digunakan. Redmi 7A dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Xiaomi mengklaim bahwa baterai ini mampu bertahan hingga 2 hari lamanya dalam penggunaan normal.

Beralih ke layarnya, smartphone ini memiliki layar dengan ukuran yang sama dengan pendahulunya yaitu 5,45 inchi dengan resolusi HD+. Kemudian pada layarnya tersebut sudah tersertifikasi TUV Rheindland dan pada bodinya memiliki splash resistant yang berarti tahan terhadap percikan air. Beralih ke sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan single kamera belakang beresolusi 12 MP dengan dukungan AI Camera. Sementara untuk kamera depan/kamera selfie memiliki resolusi 5 MP.

Harga

redmi 7a

Kemudian berbicara mengenai Harga Redmi 7A Indonesia, Xiaomi Indonesia menjual smartphone ini dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 1.299.000,- bekerja sama dengan Smartfren menghadirkan paket bundling gratis paket data 15GB. Untuk pilihan warnanya, Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Blue dan Matte Black. Penjualan smartphone ini akan dimulai serentak pada 13 Agustus 2019 dan khusus pada Flash Sale di Lazada, smartphone ini dijual dengan harga Rp 1.199.000,- saja.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Redmi 7A yang resmi dirilis di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

One thought on “Redmi 7A Resmi Dirilis untuk Pasar Indonesia

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.