Yamaha MT15 Thailand Resmi Dirilis, Headlampnya Bengis

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya secara resmi Yamaha MT15 rilis di Thailand pada 6 Oktober 2018 kemarin. Waktu perilisan Yamaha MT15 Thailand ini hampir berbarengan dengan event MotoGP yang juga diselenggarakan di Buriram Thailand. Garis desain MT series terlihat jelas pada Yamaha MT15 terbaru ini. Yang paling terlihat adalah pada bagian headlampnya yang terlihat bengis seperti headlamp MT-09 dan MT-10.

Akhirnya Yamaha MT15 Thailand Resmi Dirilis, Headlampnya Bengis

Produk update dari Yamaha M-Slaz atau Xabre ini seperti perkiraan sebelumnya akan rilis di Thailand terlebih dahulu. Walaupun spyshoot yang banyak beredar adalah spyshoot yang ada di Indonesia. Dan kemungkinan di Indonesia sebentar lagi update dari Yamaha Xabre ini juga akan hadir.

Di Thailand Yamaha MT15 ini mengusung tagline “Born of Darkness” yang kurang lebih memiliik arti lahir dari kegelapan. Desain headlamp yang sipit dan begis layaknya predator yang selalu mengincar mangsanya. Desain headlamp ini merupakan turunan dari desain headlamp Yamaha MT-09. Terlihat pula sama seperti Yamaha M-Slaz bahwa suspensi depan mempertahankan upside down dengan warna kuning emas. Sementara itu, untuk lebih memberikan kenyamanan, jok Yamaha MT15 Thailand ini menggunakan jok tandem/sambung.

Sementara itu untuk urusan dapur pacunya, Yamaha MT15 Thailand ini menggunakan mesin 155 cc sama seperti pada Vixion R dan juga new R15. Mesin Yamaha MT15 Thailand ini menggunakan mesin 155 cc VVA dan sudah memiliki fitur assist and slipper clutch.

Namun belum pasti apakah Yamaha MT15 ini akan menggantikan Yamaha M-Slaz ataukah nantinya akan berjalan beriringan dalam penjualannya. Tentu dengan hadirnya Yamaha MT15 di Thailand akan semakin menambah persaingan di kelas 150 cc. Karena hanya baru sebatas pengenalan, maka belum diketahui lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi lengkap dari motor ini.

Kapan Yamaha MT15 Rilis di Indonesia?

Yang paling ketara adalah Yamaha MT15 Thailand ini memiliki desain yang benar-benar keren menurut saya untuk sebuah motor street fighter. Last, semoga saja sebentar lagi PT YIMM akan segera memperkenalkan Yamaha MT15 ini ke Indonesia.

Yamaha MT15 Thailand 4

Dan harapannya, jika diperkenalkan ke Indonesia Yamaha MT15 ini seharusnya menggantikan Yamaha Xabre yang sebelumnya sudah ada. Karena jika berjalan beriringan tentu pasar dari Yamaha Xabre akan semakin hilang peminatnya. Karena melihat secara desain Yamaha MT15 ini jauh lebih keren dan bengis dibandingkan Yamaha Xabre.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha MT15 yang baru saja rilis di Thailand. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Yamaha MT15 Thailand Resmi Dirilis, Headlampnya Bengis

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.