RMK E2, Motor Listrik Futuristik dengan Velg Belakang Model Hubless

Diposting pada

RMK E2, Motor Listrik Futuristik dengan Velg Belakang Model Hubless

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, kendaraan listrik mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berbagai perusahaan otomotif menciptakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan untuk menyambut masa depan. Salah satu produsen motor listrik adalah RMK Vehicle yang berasal dari negara Finlandia. RMK Vehicle baru-baru ini telah selesai menyempurnakan prototype dari motor listriknya yang bernama RMK E2.

RMK E2, Motor Listrik Futuristik dengan Velg Belakang Model Hubless

Layaknya motor-motor listrik konsep yang lain, desain dari motor ini memang terlihat sporty dan futuristik sekali. Yang membuat spesial dari motor ini adalah pada bagian velg belakang yang tidak menggunakan velg konvensional. Melainkan menggunakan velg dengan model Centreless wheel (Hubless) yang artinya tidak menggunakan poros roda.

Motor Listrik RMK E2

RMK E2 masih merupakan motor prototype yang kemungkinan baru akan dijual ke publik beberapa tahun mendatang. Dan motor ini sebentar lagi juga akan menampakkan wujud terakhirnya dalam ajang pameran otomotif EICMA 2019 November mendatang.

Karena motor listrik maka tidak akan kita temui mesin motor konvensional, melainkan digantikan dengan motor penggerak dan juga baterai. Bisa dilihat di bagian tengah terlihat padat dan besar tercover dari luar yang kemungkinan merupakan tempat dari penyimpanan sumber daya motor listrik ini.

Motor Listrik RMK E2

Penggunaan velg dengan model hubless ini ternyata memang berkaitan erat dengan tipe motor penggerak yang terdapat di motor listrik ini. RMK E2 menggunakan velg yang terdapat kumparan-kumparan kawat yang disusun sehingga apabila dialiri arus listrik akan menghasilkan putaran. Mirip seperti pada cara kerja dinamo listrik hanya saja bagian yang bergerak adalah pada bagian luar.

Untuk tenaga yang mampu dihasilkan oleh motor listrik ini ternyata juga cukup besar. Power maksimalnya bisa mencapai 64 HP dengan top speed yang dapat mencapai 160 km/jam. Baterai sebagai sumber daya utamanya sangguh digunakan untuk menjelajah sejauh 300 km. Selain itu, baterai tersebut mampu untuk diisi ulang kembali dengan cepat, hanya butuh waktu 2 jam untuk mencapai 80 %.

Pilihan Warna dan Harga

Motor Listrik RMK E2

Kemudian untuk panel instrumennya sudah menggunakan layar LCD berwarna yang terletak di bagian atas tangkinya. Panel istrumen tersebut sangat lengkap menunjukkan beragam indikator serta penunjuk arah untuk navigasi. Walaupun masih merupakan motor listrik konsep, RMK E2 dihadirkan dalam 4 pilihan warna yaitu merah, putih, abu-abu, dan biru. RMK vehicle sendiri juga sudah membuka keran order untuk motor ini dan dijual dengan harga 24.990 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 392 juta rupiah.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai RMK E2 yang merupakan motor listrik konsep dengan desain futuristik dan velg belakang yang antimainstream. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.