Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition Resmi Dirilis, Terinspirasi dari Motor Zaman Perang Dunia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, nama Royal Enfield tentu akhir-akhir ini tidak asing di telinga kita. Royal Enfield yang merupakan produsen motor asal Inggris terkenal dengan motor-motornya yang berkonsep klasik. Salah satu produk terbarunya adalah Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition Resmi Dirilis, Terinspirasi dari Motor Zaman Perang Dunia. Di Indonesia Royal Enfield juga sudah mulai hadir dengan memperkenalkan produk-produk terbaiknya untuk pasar Indonesia.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition memiliki basis dari Classic 500. Inspirasi dari pembuatan Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition ini adalah dari RE125 yang lebih dikenal dengan nama The Flying Flea. The Flying Flea atau RE125 ini merupakan motor Royal Enfield yang diproduksi sekitar tahun 1930 an. RE125 dahulu digunakan oleh Resimen Parasut Tentara Inggris dalam Perang Dunia II.

Royal Enfield RE125 merupakan motor 2 tak 125 cc berpendingin udara yang memiliki power maksimal diangka 3,5 HP pada 4.500 rpm. Motor ini sangat ringan dengan bobot yang hanya sekitar 59 kg saja. Sehingga motor ini sangat mudah dibawa kemanapun di medan pertempuran pada Perang Dunia II.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition ini merupakan edisi terbatas dan hanya akan diproduksi sebanyak 1000 unit saja di seluruh dunia. Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition ini akan dijual dengan harga sekitar £ 5.000 atau jika dirupiahkan sekitar 95 juta rupiah. Motor ini baru akan diproduksi pada bulan Juli 2018 nanti.

Untuk memastikan bahwa detail dari Royal Enfield Classic 500 Pegasus ini sempurna. Maka pabrikan bekerja sama dengan Resimen Parasut Tentara Inggris dan Kementerian Pertahanan dalam membuat detail motor ini. Detail dari motor ini seperti warna, lambang resimen parasut, nomor seri, dan lainnya pun dibuat sedetail dan semirip dengan RE125.

Nomor seri unik yang terukir di tangki bahan bakar, warna keseluruhan bodi yang terdapat warna cokelat dan juga hijau zaitun. Logo yang terdapat pada tangki bahan bakar, serta bentuk dari part-partnya pun dibuat semirip mungkin dengan RE125. Namun tentu saja disesuikan juga dengan basicnya yaitu Classic 500.

Kental Aura Classic Motor Perang Dunia

Dengan tampilan yang dibuat semirip mungkin dengan RE125, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition ini terlihat kental dengan aura motor perang dunia. Dengan tampilan klasik seperti itu, pastinya akan banyak yang tergoda dan jatuh cinta dengan motor tersebut.

Nah, kalau menurut pembaca bagaimana motor di atas? Cakep bener kan? Itu tadi sedikit informasi mengenai Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition. Semoga bermanfaat.

sumber gambar: mcnnews

Baca juga:

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.