Samsung Galaxy A20 3

Samsung Galaxy A20, Smartphone Alternatif di Harga 2 Jutaan

Diposting pada

cahbrogo.net – sobar cahbrogo, Samsung Indonesia memboyong beragam jenis smartphone dari keluarga Galaxy A Series. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A20 yang merupakan smartphone alternatif untuk harga di kisaran 2 juta rupiah. Smartphone ini dibekali dengan dual-camera belakang dan juga kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Smartphone ini hadir untuk menandingi smartphone-smartphone buatan dari Cina di harga yang sama. Lantas seperti apa sih spesifikasi dan juga fitur serta harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A20 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Samsung Galaxy A20, Smartphone Alternatif di Harga 2 Jutaan

Spesifikasi

Samsung Galaxy A20 ini hadir dengan layar sAMOLED berukuran 6,4 inchi dengan resolusi HD+ (1560 x 720) piksel. Layar tersebut memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan model layar Infinity V. Kemudian untuk dimensi dan beratnya, smartphone ini memiliki dimensi 158,4 x 74,7 x 7,8 mm dan dengan berat hanya 169 gram saja. Untuk slot SIM cardnya, menggunakan dua buah Nano SIM Card yang dapat digunakan secara bersama-sama.

Samsung Galaxy A20 3

Kemudian beralih ke jeroannya, Smartphone ini dibekali dengan chipset Exynos 7884 dengan CPU Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53). Sementara itu untuk ukuran grafisnya menggunakan GPU Mali-G71 MP2 dengan sistem Operasi Android 9 Pie. Dan untuk user interfacenya menggunakan user interface khas Samsung yaitu One UI. Kapasitas baterainya mencapai 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 15 watt.

Kemudian untuk RAM dan penyimpanna internalnya, Samsung memberikan RAM sebesar 3GB dan juga penyimpanan internal sebesar 32GB. Dan apabila dirasa masih kurang, maka penyimpanan tersebut masih bisa ditambah dengan Micro SD hingga kapasitas 1TB. Kemudian untuk fitur keamanan terdapat fingerprint sensor (pemindai sidik jari) di bagian belakang bodinya.

Samsung Galaxy A20 3

Terakhir, untuk urusan kameranya, Samsung membekali smartphone ini dengan dual camera belakang dan kamera depan yang cukup mumpuni untuk selfie. Konfigurasi kamera belakang terdiri dari kamera utama beresolusi 13MP dengan aperture f/1.9. Sementara untuk kamera yang kedua merupakan kamera ultra wide beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Lalu di bagian depan terdapat kamera depan yang terselip dalamdesain waterdrop beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Harga

Samsung Galaxy A20 3

Samsung menghadirkan Samsung Galaxy A20 ini dengan tiga pilihan warna yang menarik. Ketiga pilihan warna tersebut yaitu hitam, biru, dan merah. Sementara untuk harganya, Samsung Indonesia menjual smartphone ini dengan harga yang cukup terjangkau. Harga Samsung Galacy A20 dibanderol dengan harga Rp 2.299.000,- yang bisa dibekali di toko online maupun offline Samsung.

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy A20 dengan harga yang relatif terjangkau. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.