Samsung Galaxy A80 Pamer Teknologi Pop Up Rotating Camera

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada 10 April 2019 kemarin bertempat di Bangkok, Samsung memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Melalui acara yang bertajuk “A Galaxy Event” Samsung memperkenalkan jajaran baru smartphone generasi A Series yaitu A70 dan A80. Selain itu, dalam event tersebut Samsung juga memperkenalkan tiga tablet terbaru mereka. Ketiga tablet terbaru tersebut yaitu Galaxy Tab S5e, Galaxy Tab A10, dan Galaxy Tab A with S-Pen. Salah satu yang menarik adalah Samsung Galaxy A80 yang memamerkan keunggulan teknologi pop up rotating camera.

Lahirnya smartphone ini ditujukan untuk menyasar pasar smartphone menengah karena ini merupakan teknologi baru. Samsung menawarkan Galaxy A80 dengan dua keunggulan yaitu layar lebar yang penuh tanpa adanya poni/notch dan adanya teknologi pop up rotating camera.

Samsung Galaxy A80 Pamer Teknologi Pop Up Rotating Camera

Untuk spesifikasi dari smartphone ini dibekali dengan layar yang cukup lebar yaitu berukuran 6,7 inchi super AMOLED. Samsung Galaxy A80 membawa ukuran screen to body ratio sebesar 85,8 persen dengan kemampuan resolusi FullHD+. Hampir bodi bagian depannya adalah layar semua dan tanpa adanya notch atau poni. Untuk bodi bagian belakang terbuat dari material kaca yang dibingkai dengan aluminium.

Untuk jeroannya, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 730G yang belum lama ini diperkenalkan oleh Qualcomm. Chipset tersebut diklaim handal dalam gaming, fotografi, dan pengembangan AI. Chipset Snapdragon tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 618 dan konfigurasi RAM 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB.

Sementara itu untuk kapasitas baterainya Galaxy A80 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh saja. Namun sudah mendukung fast battery charging 25W dengan koneksi USB type-C. Untuk fitur keamanannya, smartphone ini telah dibekali dengan fitur in screen fingerprint yang terletak di bawah panel layarnya.

Pop Up Rotating Camera

Yang menjadi unggulan dari smartphone ini selain layar penuhnya adalah hadirnya teknologi pop up rotating camera. Sebenarnya model pop up camera bukan merupakan model baru dalam dunia smartphone. Satu tahun belakangan ini sudah banyak yang mengaplikasikan model pop up camera. Namun pada smartphone ini sedikit berbeda karena selain pop up camera, juga dapat berputar ke depan sehingga tidak diperlukan adanya kamera selfie pada umumnya.

Artinya kamera belakang Samsung A80 juga dapat difungsikan sebagai kamera untuk selfie. Tentu saja hal ini menjadi nilai unggul dari A80 karena memiliki kamera selfie dengan resolusi yang sama dengan kamera belakang. Tujuan dari adanya teknologi tersebut tentunya untuk menghadirkan bentang layar smartphone yang seluas-luasnya tanpa terkendala untuk menempatkan kamera selfie.

Berbicara mengenai kameranya, smartphone ini dibekali dengan tiga kamera mumpuni. Yang pertama adalah lensa beresolusi 48MP dengan aperture f/2.0 yang merupakan lensa PDAF (Phase Detection Autofocus). Selanjutnya lensa kedua adalah beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 yang merupakan lensa ultrawide. Dan yang terakhir adalah kamera Time of Flight (ToF) 3D Camera. Modul kamera ini berfungsi untuk live focus dan penginderaan kedalaman suatu objek.

Smartphone ini baru akan dibawa ke Indonesia pada bulan Mei mendatang dan untuk harganya sendiri juga belum diketahui secara pasti. Perkiraan harganya akan dijual diantara rentang harga 7 hingga 8 juta rupiah. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy A80. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
    2
    Shares
  •  
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

7 thoughts on “Samsung Galaxy A80 Pamer Teknologi Pop Up Rotating Camera

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.