Samsung Bakal Boyong Samsung Galaxy M20 ke Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Setelah pertama kali diperkenalkan di India beberapa waktu yang lalu, Samsung Galaxy M20 kabarnya akan diboyong ke Indonesia. Samsung Galaxy M20 merupakan smartphone seri M dari Samsung yang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah. Kabarnya, Samsung M20 ini dihadirkan untuk bersaing dengan smartphone-smartphone Cina.

Samsung Bakal Boyong Samsung Galaxy M20 ke Indonesia

Kabar mengenai Galaxy M20 yang akan diboyong ke Indonesia diungkapkan oleh dua e-commerce Indonesia yaitu JD.ID dan juga Lazada. Melalui iklan yang dipasang pada kedua platform tersebut, menunjukkan bahwa 14 Februari smartphone tersebut bakal hadir di Indonesia.

Banner Samsung Galaxy M20

Berdasarkan banner yang dipasang, ada beberapa fitur unggulan dari Samsung Galaxy M20 yang menjadi nilai jual. FItur tersebut antara lain baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Yang dijelaskan mampu untuk nonton video 17 jam, waktu bicara seharian, dan memutar musik hingga 100 jam.

Fitur unggulan yang menjadi nilai jual lainnya adalah adanya dukungan dual kamera belakang dengan fitur live focus dan ultra wide view. Yang ketiga adalah fitur yang menjadi nilai jual Samsung M20 dalam banner tersebut yaitu memiliki Infinity-V display. Infinity-V display ini dalam artian bahwa poninya berbentuk seperti huruf V sebagai letak kamera depannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Walaupun menyasar pasar menengah ke bawah, smartphone terbaru Samsung ini memiliki layar dengan ukuran 6,3 inchi dengan resolusi FullHD+. Selain itu juga memiliki aspek ratio yang lumayan besar yaitu diangka 19,5:9 serta memiliki rasio screen-to-bodynya yang mencapai lebih dari 90%.

Untuk jeroannya, Samsung membekalinya dengan chipset Exynos 7904 Octa-core. Untuk menunjang grafisnya, didalamnya sudah dibekali dengan GPU Mali G71 MP2. Untuk sistem operasinya masih menggunakan Android 8.1 Oreo yang nantinya bisa diupgrade ke Android 9 Pie.

Guna mendukung kinerja prosesornya, smartphone ini dibekali dengan dua pilihan RAM yaitu 3GB dan 4GB. Begitu juga dengan pilihan penyimpanan internalnya yang tersedia dalam 32GB dan juga 64GB.

Dan untuk urusan baterai, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Ditambah lagi dengan adanya fitur fast charging yang menjadikannya dapat dengan cepet dalam pengisian daya.

Kemudian beralih ke bagian kamera, smartphone ini dibekali dengan dual kamera belakang yang lumayan juga. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dipadukan dengan lensa ultra-wide 5 MP. Sementara itu untuk kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi in-display flash.

Berbicara mengenai fitur keamanan, Samsung membekali Galaxy M20 ini dengan fitur fingerprint sensor di bagian belakang. Selain itu juga ada fitur fast face atau face unlock.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M20

Chipset Exynos 7904 Octa (14 nm)
CPU Octa-core (2×1.8 GHz Kryo 260 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU Mali G71 MP2
Sistem Operasi Samsung Experience 9.5 – Android 8.1 Oreo
Memori
RAM 3 GB & 4 GB
Internal 32 GB & 64 GB
Eksternal microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm
Berat 186 gram
Slot SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe PLS TFT
Ukuran 6,3 inci
Resolusi 1080 x 2340 Piksel (FullHD+), 19,5:9
Kamera
Belakang 13 MP, f/1.9 + 5 MP (ultra-wide)
Depan 8 MP, f/2.0
Video 1080p@30fps
Fitur LED flash, panorama, HDR
Jaringan
Data GSM / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth Ya
GPS Ya
NFC Tidak
Lainnya
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jack audio Ya
Baterai Non-removable Li-Po 5000 mAh

Pilihan warna dan Harga Samsung Galaxy M20 Indonesia

Beralih ke soal pilihan warna yang disediakan untuk Samsung Galaxy M20, Samsung memberikan dua opsi pilihan warna. Kedua pilihan warna tersebut yaitu Charcoal Black (hitam) dan Ocean Blue (biru). Sementara itu untuk harganya, Samsung Galaxy M20 untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB dijual dengan harga 11.000 Rupee India. Atau apabila dirupiahkan akan jatuh di harga sekitar 1,8 juta rupiah. Sedangkan untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB dijual dengan harga 13.000 Rupee India. Atau apabila dirupiahkan harganya sekitar 2,2 juta rupiah saja.

Nah, dengan berbagai macam fitur dan juga spesifikasi yang dijejalkan pada Samsung Galaxy M20, tentu saja ini akan menjadi smartphone alternatif untuk kelas entry level. Dan itu saja sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy M20 yang sebentar lagi akan hadir di pasar Indonesia. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.