Samsung Galaxy M30s Rilis, Usung Baterai 6.000 mAh

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Samsung Indonesia beberapa waktu telah membawa Samsung Galaxy M30 ke Indonesia. Nah, kabar terbarunya bahwa di India, Samsung baru saja merilis Samsung Galaxy M30s yang merupakan penyempurna dari Galaxy M30. Hal yang diunggulkan dari M30s ini adalah pada kapasitas baterainya yang cukup besar dibandingkan dengan lainnya. Yups, Samsung Galaxy M30s mengusung baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 15 watt. Lalu sepert apa spesifikasi dan juga harga dari Samung Galaxy M30s ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Samsung Galaxy M30s Rilis, Usung Baterai 6.000 mAh

Spesifikasi

Samsung Galaxy M30s

Kita mulai dari layarnya yang dibekali dengan layar super AMOLED berukuran 6,4 inchi dengan resolusi FullHD+ (1.080 x 2.400 piksel). Kemudian untuk desain layarnya smartphone ini mengusung desain layar infinity U dengan rasio screen to body mencapai 91 persen. Tentu saja dengan baterai berkapasitas besar berimbas kepada tebal dan juga bobot dari smartphone tersebut. Samsung Galaxy M30s ini memiliki ketebalan 8,9 milimeter atau lebih tebal 04 milimeter dibandingkan dengan Galaxy M30. Sementara untuk bobotnya tercatat diangka 188 gram.

Samsung Galaxy M30s

Beralih ke dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 11 nanometer. CPU dengan clock-speed yang ngebut tersebut dipadukan dengan GPU Mali G-72 MP3. Sementara untuk variasi atau pilihan RAM dan juga pemyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan Ada pilihan RAM/ROM 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Jika dirasa masih kurang, Samsung masih menyediakan slot MicroSD yang dapat diisi dengan memori eksternal hingga 512GB.

Samsung Galaxy M30s 2

Pindah ke spesifikasi kameranya, Samsung Galaxy M30s ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang cukup mumpuni. Untuk konfigurasinya, ketiga kamera tersebut disusun secara vertikal yang terletak di sebelah kiri atas. Untuk kamera utamanya beresolusi 48MP dengan aperture f/2.0. Sementara itu untuk kamera kedua merupakan kamera ultra-wide beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2. Dan yang terakhir adalah kamera sensor kedalaman (depth-sensor) yang memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2.

Yang menarik adalah pada kamera tersebut telah dibekali dengan beragam fitur yang luar biasa seperti super steady, super slow-mo, 4K video recording, hyperlapse, night mode, dan live focus. Beralih ke kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera selfie beresolusi 16MP dengan aperture f/2.2 yang terselip di poninya.

Harga

Di India, Samsung menjual smartphone ini dalam 3 pilihan warna yang cukup menarik konsumen. Ketiga pilihan warna tersebut adalah Sapphire Blue, Opal Black, dan Pearl White. Sementara itu untuk harganya juga terbagi dalam dua varian bergantung pada kapasitas RAM dan ROMnya. Untuk varian RAM/ROM 4GB/64GB Samsung menjual smartphone ini dengan harga 13.999 rupe India atau jika dirupiahkan sekitar 2,8 juta rupiah. Sementara itu untuk varian 6GB/128GB Samsung menjual smartphone ini dengan harga 16.999 rupe India atau jika dirupiahkan sebesar 3,4 juta rupiah.

Belum diketahui dengan pasti kapan Samsung Indonesia akan membawa smartphone ini untuk pasar tanah air. Yang jelas dengan spesifikai tersebut, smartphone ini bisa menjadi pilihan dan bersaing dengan kompetiror lainnya. Nah, itu saja sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy M30s, semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.