Samsung Galaxy A90 5G

Samsung Kenalkan Galaxy A90 5G dengan Chipset Snapdragon 855

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Samsung Galaxy Note10 dan juga S10 adalah smartphone flagship terbaru yang sudah mendukung jaringan 5G. Tak ingin melewatkan momen, Samsung kembali merilis smartphone 5G yang kali ini dari keluarga A series. Yups, Samsung merilis Samsung Galaxy A90 5G yang merupakan smartphone A series pertama yang mendukung teknologi jaringan 5G. Dibandingkan dengan S10 5G dan Note10 5G, Samsung Galaxy A90 5G ini harganya dikabarkan akan lebih murah dari kedua smartphone di atas. Lantas seperti apa spesifikasi dari smartphone ini? Berikut ulasannya.

Samsung Kenalkan Galaxy A90 5G dengan Chipset Snapdragon 855

Smartphone ini hadir dalam dukungan layar AMOLED berukuran 6,7 inchi dengan resolusi FullHD+. Bezelnya pun juga terbilang cukup tipis berkat desain layar infinity-U sebagai tempat kamera depannya. Di seluruh bodinya dilapisi dengan kaca dan memiliki berat cukup ringan yaitu 206 gram saja.

Kemudian beralih ke dapur pacunya, seperti pada judul di atas bahwa smartphone ini dibekali dengan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855. Smartphone ini dibekali pula dengan modem X50 dan solusi RF-Front-End untuk memberikan pengalaman pengguna terhadap jaringan 5G. Selanjutnya ada dua varian RAM yang disematkan pada smartphone ini. Dibekali dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB serta penyimpanan internal yang sama yaitu 128GB. Selain itu jika penyimpanan internal dirasa masih kurang bisa ditambahkan kapasitas penyimpanan via MicroSD.

Samsung Galaxy A90 5G 1

Smartphone ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 25 watt. Untuk fitur keamanannya pun juga terbilang cukup lengkap yaitu fitur face recognition dan juga fingerprint sensor. Fingerprint sensornya tertanam pada layar yang biasa disebut in-display fingerprint sensor.

Yang paling ditunggu-tunggu adalah mengenai spesifikasi kameranya. Samsung Galaxy A90 5G ini dibekali dengan 3 kamera belakang. Untuk spesifikasinya, kamera utama beresolusi 48MP dengan aperture f/2.0. Sementara itu kamera kedua adalah depth-sensor beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Dan yang terakhir adalah kamera ultra-wide 125 derajat dengan resolusi 8MP dan aperture f/2.2.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A90 5G ini menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka One UI. Selain itu Samsung juga menyematkan fitur Game Booster untuk memberikan pengalaman bermain game yang bebas lag. Kemudian ada juga fitur Samsung DeX yang berfungsi untuk mengintegrasikan smartphone seperti pada PC desktop.

Harga

Samsung Galaxy A90 5G

Mengenai harganya, Sambung belum membeberkan mengenai harga dari smartphone ini. Namun yang pasti, negara yang beruntung pertama kali untuk mencicipi smartphone ini adalah di negara asalnya yaitu Korea Selatan. Per hari ini Samsung mulai memasarkan unit smartphone ini di Korea Selatan. Dan untuk pilihan warnanya, Samsung Galaxy A90 5G ini tersedia dalam dua pilihan warna saja yaitu hitam dan putih.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Samsung Galaxy A90 5G ini, semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.