SEAT e-Scooter, Skuter Listrik Spanyol Power setara NMAX

Diposting pada

SEAT e-Scooter, Skuter Listrik Spanyol Power setara NMAX

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, skuter listrik saat ini sudah mulai menjadi alat transportasi alternatif selain mtoor konvensional. Dan salah satu produsen motor ternama asal Spanyol yaitu SEAT juga turut ambil bagian dalam elektrifikasi tersebut. Produk konsep skuter listrik SEAT yang pertama kali ini diberi nama SEAT e-Scooter dengan desain yang unik dan futuristik.

SEAT e-Scooter, Skuter Listrik Spanyol Power setara NMAX

Motor ini saat ini masih berstatus sebagai motor konsep, namun nantinya di tahun depan (2020) akan siap diproduksi secara massal. Mengenai spesifikasinya, skuter listrik ini menggunakan penggerak motor listrik berkapasitas 7 kW yang mampu menghasilkan power 14,8 HP dan juga torsi maksimum 240 Nm. Dengan power dan juga torsi maksimum yang cukup besar tersebut tentu saja skuter listrik ini menyimpan potensi yang besar.

SEAT e-scooter

Dengan spesifikasi tersebut, skuter listrik ini mampu melaku dari 0 hingga 50 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik saja. Namun yang disayangkan top speed dari skuter listrik ini dibatasi hanya bisa mencapai 100 km/jam saja untuk keamanan pengguna. Mengenai spesifikasi baterainya belum diketahui menggunakan jenis apa dan berkapasitas berapa. Namun menurut informasi bahwa motor ini mampu digunakan untuk berkendara hingga sejauh 115 km sekali charge.

SEAT e-scooter

Kemudian beralih ke desainnya, skuter ini juga terlihat memiliki desain yang unik dan futuristik. Hampir di seluruh bodinya memiliki desain yang membulat. Di bagian depan desain lampu sein seperti alis memanjang horizontal dengan bentuk seperti mata yang menonjol. Di bagian depan atas terlihat lebih ramping dibandingkan bagian bawah.

SEAT e-scooter

Serta untuk stangnya terlihat tinggi dan lebar dengan penggunaan stang seperti model fatbar namun terdapat penutupnya. Dilengkapi pula dengan windshiled yang tidak begitu lebar namun memanjang ke atas. Kemudian untuk panel instrumen menggunakan model digital dengan indikator yang cukup lengkap.

Joknya terlihat lebar dan tebal dengan desain bodi di bagian belakang terlihat membulat. Area di bawah jok merupakan area untuk penempatan baterai yang dapat dilepas. Pengereman bagian depan sudah menggunakan rem cakram, dan yang futuristik adalah desain lampu belakang LEDnya. Motor ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone untuk memudahkan pengguna dalam mengontrol motor.

Untuk harganya, kabarnya motor ini akan dijual dengan harga di kisaran 6.000 euro atau jika dirupiahkan sekitar 90 jutaan rupiah. Nah, mungkin itu saja sedikti informasi mengenai SEAT e-Scooter. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.