Selis E-Max 1

Selis E-Max, Skuter Listrik Baru Pesaing Gesits dan Viar Q1

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada tanggal 4 hingga 5 September 2019 kemarin, terdapat pameran yang dikhususkan untuk memamerkan berbagai kendaraan listrik. Nah, pameran tersebut bernama Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Pada ajang pameran kendaraan listrik ini, banyak sekali produsen maupun distributor kendaraan listrik yang memamerkan produk-produknya. Salah satunya adalah Selis yang dikenal sebagai produsen sepeda listrik ini ternyata juga memproduksi skuter listrik. Produk skuter listrik terbarunya adalah Selis E-Max, skuter listrik yang bakal menjadi pesaing Gesits dan juga Viar Q1. Lalu seperti apa spesifikasi dan juga harga dari Selis E-Max ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Selis E-Max, Skuter Listrik Baru Pesaing Gesits dan Viar Q1

Yang menarik dari skuter listrik Selis E-Max ini adalah sudah dilengkapi dengan STNK dan artinya motor ini legal untuk digunakan di jalan raya. Secara desain tampilan dari skuter listrik ini cukup compact dan juga mungil. E-Max dibekali dengan baterai berkapasitas 60V 20AH yang jika dalam kondisi baterai penuh bisa melaju hingga sejauh 40 km. Sementara itu untuk penggerak atau motornya memiliki daya sebesar 1.200 watt yang bisa mencapai top speed hingga 50 km/jam. Tak hanya bisa untuk dikendarai, ternyata E-Max ini juga mampu untuk mengangkut barang dengan maksimal beban hingga 200 kg termasuk pengendaranya.

Selis E-Max 1

Jenis baterai yang digunakan pada E-Max ini merupakan baterai berjenis asam timbal atau Sealent Lead Acid (SLA). Baterai jenis ini diranncang untuk menghasilkan arus listrik yang stabil dan dalam jangka waktu yang lama. Untuk pengisian baterainya dari 0 persen hingga 100 persen dibutuhkan waktu sekitar 4 hingga 6 jam. Untuk siklus baterainya bisa digunakan hingga 400 cycle (putaran).

Beralih ke fitur-fiturnya, skuter listrik ini untuk pencahayaannya semua sudah menggunakan lampu LED sehingga lebih menghemat daya listrik. Kemudian beralih ke dashboardnya juga sudah menggunakan dashboard full digital LCD dengan indikator level baterai, spedometer, dan odomoter. Untuk bagasinya hanya cukup untuk meyimpan barang-barang yang tidak terlalu besar seperti jaket, jas hujan, atau yang lainnya.

Kemudian untuk kaki-kakinya, skuter listrik ini menggunakan velg cast wheel dengan diameter 10 inchi. Pengereman baik di roda depan maupun belakang sudah dibekali dengan rem cakram. Kemudian untuk suspensinya, bagian depan menggunakan suspensi teleskopik, dan bagian belakang menggunakan suspensi ganda.

Selis E-Max 1

Pilihan Warna dan Harga

Dengan desainnya yang compact dan ringkas, skuter listrik ini sangat cocok untuk mobilitas sehari-hari seperti berbelanja ke pasar dan mengantar anak ke sekolah. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan skuter konvensional tentu saja skuter listrik ini lebih ramah lingkungan dan lebih hemat atau efisien. Untuk pilihan warnanya, Selis E-Max tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu merah, putih, dan hitam. Dan berbicara mengenai harganya, skuter listrik ini dibanderol dengan harga Rp 16.900.000,- dan sudah dilengkapi dengan surat-surat (STNK).

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Selis E-Max yang merupakan skuter listrik pesaing Gesits dan juga Viar Q1 dengan harga yang lebih terjangkau. Semoga bermanfaat.

baca juga:


One thought on “Selis E-Max, Skuter Listrik Baru Pesaing Gesits dan Viar Q1

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.