Serunya Saturday Night Riding Komunitas Suzuki di Jogja

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu berkomitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengan komunitas. Oleh karenanya dalam menyelenggarakan event besar, Suzuki selalu mengajak komunitas untuk ikut berpartisipasi. Salah satu acara besar Suzuki di tahun 2019 adalah Suzuki Special Day yang aktivitasnya yaitu Saturday Night Riding. Saturday Night Riding sendiri merupakan sebuah acara melakukan riding di malam hari yang tentu saja sesuai harinya yaitu di hari Sabtu malam secara berkelompok. Nah, kemarin seperti yang sudah saya tuliskan di sini bahwa acara ini dilaksanakan di Jogja. Lantas bagaimana serunya Saturday Night Riding Komunitas Suzuki di Jogja. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Dalam acara ini, pihak Suzuki mengajak seluruh komunitas Suzuki yang ada di Jogja serta di Jawa Tengah untuk ikut bergabung dalam event besar ini. Setidaknya ada lebih dari 70 komunitas Suzuki yang ikut dalam acara Saturday Night Riding Jogja ini. Untuk lokasi tujuannya adalah mengambil tempat di Tebing Breksi di daerah Prambanan Kabupaten Sleman. Ada lebih dari sekitar 700 rider Suzuki dari berbagai tipe seperti Suzuki A100, RGR, Satria, GSX, Shogun, Smash, Address, Hayate, Thunder, Inazuma, dan banyak lagi. Untuk titik kumpul lokasi startnya para peserta berkumpul dan melakukan registrasi ulang terlebih dahulu di Suzuki Indojaya Dongkelan Jogja.

Serunya Saturday Night Riding Komunitas Suzuki di Jogja

Tips Ngeblog dari Pertamax7.com

Sebelum acara Saturday Night Riding dimulai, pada sore harinya ada sesi sharing bersama komunitas yang pembicaranya adalah lek Irfan dari pertamax7.com. Pada kesempatan tersebut, Lek Irfan ini berbagi tips-tips dan pengalamannya mengenai dunia blogging khususnya otomotif. Selain itu juga ada sharing mengenai pemanfaatan media sosial di era milenial seperti sekarang ini. Oh iya, dalam kesempatan tersebut juga hadir pejabat tinggi dari Suzuki Indonesia yaitu Ota Keysuke atau yang biasa dipanggil ota-san. Beliau ini di Suzuki Indonesia menjabat sebagai Asst. to Section Head of Marketing Product 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Start dari Suzuki Indojaya Dongkelan

Start Saturday Night Riding dimulai sekitar pukul 18:30 WIB dari Suzuki Indojaya Dongkelan. Rombongan riding dibagi sekitar 15 rombongan dengan kategori nomor ganjil dan genap. Untuk rombongan ganjil rutenya tidak melewati pusat kota sedangkan rombongan genap melintasi pusat kota Jogja terlebih dahulu. Adanya rombongan yang terlebih dahulu melewati pusat kota adalah dengan tujuan untuk memperkenalkan Suzuki bersama komunitasnya kepada masyarakat sekitar.

Selain itu juga untuk memberikan contoh yang baik dalam berkendara di jalan raya dan menghormati pengguna jalan yang lain. Oh, iya dalam kegiatan riding malam hari yang melibatkan ratusan peserta ini tidak menggunakan satupun patwal untuk mengawal rombongan riding. Rombongan riding berkendara dengan tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Berbagai medan jalan pun dilewati mulai dari jalan raya yang mulus, hingga jalanan yang rusak dan berlubang. Dibutuhkan konsentrasi penuh dan kehati-hatian karena rute yang dilalui ada beberapa titik yang tidak ada penerangan jalan sama sekali. Selain itu juga saat mulai perjalanan riding dari Jogja hingga ke lokasi tujuan cuacanya gerimis terus di sepanjang perjalanan. Di akhir perjalanan para peserta riding dihadapkan dengan jalanan yang terus menanjak sehingga dibutuhkan mesin dan juga motor yang handal.

Finish di Tebing Breksi Sleman

Akhirnya beberapa rombongan riding sampai di lokasi Tebing Breksi Sleman sekitar pukul 19.30 WIB. Baru saja tiba di lokasi, rombongan disambut dengan hujan yang cukup deras dan disusul kabut yang cukup pekat. Walaupun hujan deras dan turun kabut namun suasana malam itu tetap hangat berkat acara hiburan menarik yang disuguhkan dari Suzuki.

Oh iya, di acara tersebut terdapat hiburan live music dangdut dan juga kontes modifikasi motor Suzuki. Selain itu juga dalam rangkaian acara tersebut juga ada doorprize berupa Helm KYT Vendetta 2 bagi para pemenang lomba foto.

Nah, itu tadi sedikit cerita mengenai keseruan Saturday Night Riding komunitas Suzuki yang diadakan di Tebing Breksi Jogja. Harapan dari para komunitas Suzuki pastinya akan ada lebih banyak lagi acara yang melibatkan komunitas. Juga harapannya acara seperti Saturday Night Riding bisa diadakan secara rutin. Itu saja sedikit cerita mengenai perjalanan Suzuki Saturday Riding dan semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
    3
    Shares
  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Serunya Saturday Night Riding Komunitas Suzuki di Jogja

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.