Skuter Listrik Yadea G5 Rilis di Vietnam, Banyak Diminati Anak Muda

Diposting pada

Skuter Listrik Yadea G5 Rilis di Vietnam

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Yadea yang merupakan produsen skuer listrik asal Cina melebarkan sayapnya ke negara di kawasan Asia Tenggara. Yadea mulai masuk ke Vietnam dengan mendatangkan produk unggulan mereka yaitu Yadea G5 untuk pasar di negara tersebut. Sebelumnya, di Vietnam sudah ada produk asli negara mereka yaitu VinFast yang juga merupakan produsen skuter listrik. Tentu saja ini menjadi peluang dan juga persaingan untuk menarik konsumen di negara tersebut.

Skuter Listrik Yadea G5 Rilis di Vietnam, Banyak Diminati Anak Muda

Dengan G5, Yadea ingin menggaet para generasi muda yang suka dengan desain futuristik seperti G5 tersebut. G5 ini memiliki desain yang mengkotak di bagian depan namun terlihat membulat di bagian belakang. Skuter listrik ini memiliki dimensi panjang 1.810 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.160 mm.

skuter listrik Yadea G5

Kemudian untuk pencahayaannya skuter ini semuanya sudah menggunakan teknologi LED. Untuk lampu utamanya terletak di bagian bawah dengan kombinasi 3 LED berbentuk horizontal. Kemudian ada lampu DRL di bagian bawah lampu utama tersebut. Berpindah ke lampu seinnya, bagian depan terletak di bagian bawah panel instrumen.

YADEA G5 dilengkapi dengan layar LCD berukuran 7 inchi. Layar ini menyajikan beragam informasi penting untuk motor seperti mengenai daya, kecepatan, serta serangkaian indikator yang diperoleh melalui koneksi ke smartphone. Untuk terkoneksi dengan smartphone pengguna dapat mengunduh aplikasi Yadea Travel di Google Play Store. Aplikasi ini bermanfaat untuk terhubung, mengakses, dan mengontrol skuter listrik tersebut.

Aplikasi ini juga dapat memberikan alarm ketika daya baterai sudah mendekati habis. Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi pengguna untuk segera melakukan tindakan pengecasan. Baterai G5 menggunakan baterai lithium yang dapat penuh terisi antara 6-8 jam pengecasan. Baterainya tersebut dapat dipakai untuk menempuh jarak hingga 55 km jauhnya dalam sekali pengecasan. Untuk top speed yang dapat dicapai skuter ini yaitu diangka 52 km/jam.

skuter listrik Yadea G5 skuter listrik Yadea G5

Yang menarik adalah walaupun baterainya terletak di bagian bawah dek, ternyata skuter ini telah lolos sertifikasi IPX7 sehingga aman digunakan menerjang banjir. Untuk bagasinya, ternyata cukup besar yaitu berkapasitas 26 liter yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang bawaan.

Pilihan Warna dan Harga

Untuk pilihan warnanya yang dipasarkan di negara Vietnam ini, Yadea G5 tersedia dalam 4 pilihan warna. Keempat pilihan warna tersebut yaitu abu-abu (gray), hitam, putih, dan juga merah. Sementara itu untuk harganya, Yadea G5 di Vietnam dijual dengan harga 39,99 VND atau jika dirupiahkan sekitar 24 juta rupiah. Cukup murah untuk ukuran skuter listrik dengan desain futuristik dan modern seperti Yadea G5 ini.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai skuter listrik Yadea G5 yang baru saja rilis di Vietnam. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.