SM Sport RX3S, Motor Adventure Harga Terjangkau

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT MForce Indonesia kembali memperkenalkan produk terbaru mereka di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019. Seperti yang kita tahu bahwa PT MForce Indonesia merupakan agen tunggal pemegang merek motor SYM dan SM Sport di Indonesia. Nah, diajang Jakarta Fair Kemayoran, mereka memamerken sebuah motor bergenre adventure yang cukup menggoda. Namanya adalah SM Sport RX3S yang merupakan motor adventure berkubikasi 400 cc yang dijual dengan harga 88,6 juta rupiah saja.

SM Sport RX3S, Motor Adventure Harga Terjangkau

Jika dilihat sekilas, motor ini memang memiliki aura motor adventure BMW R 1200 GS. Namun ternyata banyak juga bagian yang membedakan motor ini dengan BMW R 1200 GS. Di setiap sudutnya terlihat terlihat kekar dan gagah khas motor adventure Khas motor adventure, kedua roda baik depan dan belakang motor ini menggunakan model spoke wheel atau jari-jari.

Untuk bagian depan seperti headlamp juga sama seperti desain motor adventure kekinian. Seperti pada headlampnya menggunakan model lampu asimetris yang tentu saja sudah mengunakan LED. Kemudian di bagian atasnya juga terdapat windshield yang cukup tinggi dan lebar sehingga angin tidak akan menerpa pengendara. Di bagian bawah headlamp juga terdapat paruh bebek seperti pada motor adventure lainnya.

Untuk suspensi depannya menggunakan suspensi upside down sementara untuk suspensi belakang masih monoshock. Dan di SM Sport RX3S ini absen standar tengah seperti yang terdapat pada BMW R 1200 GS.

Pada unit yang dipajang di Jakarta Fair, motor ini telah dilengkapi dengan frame guard dan juga side box serta top box aluminium. Dimensinya memiliki panjang 2.156 mm, lebar 900 mm serta tinggi 1.380 mm tanpa menggunakan side box dan top box. Kemudian untuk jarak sumbu roda yaitu 1.420 mm. Jarak terendah ke tanah yaitu 190 mm serta tinggi jok 820 mm yang bisa diatur hingga minimum sampai 790 mm.

Motor ini memiliki berat yang cukup lumayan yaitu 200 kg. Namun kapasitas tangki bahan bakarnya ternyata cukup besar yaitu hingga 18 liter. Di balik windshieldnya terdapat slot USB dan power socket berpenutup karet sehingga aman dari air hujan. Untuk indikator dashboardnya juga cukup lengkap mencakup speedometer, takometer, tripmeter, fuel gauge dan juga suhu. Bahkan layarnya sanggup menampilkan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) secara real time.

Mesin

Untuk mesinnya, motor adventure dari SM Sport ini mengusung mesin 378 cc 4 tak 2 silinder 4 katup dengan berpendingin cairan. Untuk kompresi mesinnya 10:1 dengan diameter x langkah yaitu 66 mm x 55,2 mm. Mesin ini mampu menghasilkan power maksimal diangka 36 HP pada 9.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimalnya mampu diangka 35 Nm pada 6.500 rpm.

Harga

Untuk harganya motor adventure keren dari SM Sport ini dibanderol dengan harga Rp 88,6 juta rupiah selama di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Nah, dengan desain, mesin, dan beragam fitur tersebut, apakah layak untuk dimiliki sebagai motor adventure untuk menemani petualangan Anda. Monggo silakan dipertimbangkan.

Itu saja sedikit informasi mengenai SM Sport RX3S yang merupakan motor adventure terbaru dari MForce Indonesia. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “SM Sport RX3S, Motor Adventure Harga Terjangkau

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.