Solusi Masalah Modem Log pada Android

Pada tulisan yang dulu, saya pernah menulis tentang Modem Log pada Android di sini. Pada waktu itu, saya belum menemukan solusi tentang permasalahan tersebut. Tetapi akhirnya saya berhasil untuk menghilangkan modem log pada android, namun belum sempat untuk saya posting di blog. Ternyata juga di dashboard pencarian blog saya, ternyata banyak yang mencari keyword Modem Log pada Android.

Screenshot_2014-06-10-11-18-15

Sebenarnya cara untuk mengatasi modem log pada android ini cukup mudah, yaitu dengan cara mengembalikan android ke setting pabrikan atau istilahnya di reset ulang ke mode pabrikan. Masuk ke menu Pengaturan dan pilih buat cadangan dan setel ulang.

Screenshot_2014-06-10-11-24-08

Namun, sebelum Anda mereset ulang, terlebih dahulu anda harus memback up berbagai file yang terdapat di memori telepon Anda karena otomatis data-data di memori telepon akan dibersihkan. Dan juga Anda harus menyedikan file apk yang menurut Anda paling prioritas karena dengan mereset ulang ini, seluruh aplikasi pada android yang telah Anda install akan ikut terhapus kecuali aplikasi bawaan pabrikan. Sekian info dari pengalaman saya menggunakan android merek Tiongkok, semoga bermanfaat. 😀

Advertisements

18 Komentar

  1. Tinggal buka aplikasi>klik aplikasi yg berjalan>disitu ntar ada aplikasi2 yg sedang berjalan cari aja modemlo, tinggal klik terus hentikan udh kelar. Ga ribet backup.

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.