Spesifikasi ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming GAHAR dari ASUS

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada gelaran Computex 2018 di Taipei kemarin, ASUS secara resmi memperkenalkan smartphone gaming terbaru mereka. ASUS ROG Phone merupakan nama yang disandang smartphone terbaru tersebut. Lalu seperti apa Spesifikasi ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming GAHAR dari ASUS? Berikut ulasannya.

Spesifikasi ASUS ROG Phone

Hadirnya ASUS ROG Phone ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk bersaing dengan Xiaomi Black Shark dan Razer Phone. Selain itu, mengingat bahwa pasar untuk smartphone gaming ini cukup terbuka lebar di seluruh penjuru dunia. Dengan adanya smartphone yang dapat digunakan untuk bermain game berat tanpa menggunakan PC/laptop tentu saja merupakan terobosan baru.

Untuk spesifikasi dari ASUS ROG Phone ini juga berada di atas kedua pesaingnya tersebut. Tidak hanya itu, ASUS pun juga menyematkan beberapa aksesoris tambahan yang sudah merupakan paket penjualan dari Smarphone Gaming tersebut.

Dan bagi yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari smartphone ini berikut spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Phone.

ROG Phone
Processor Exclusive 2.96GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 845 Mobile Platform
GPU Qualcomm Adreno 630
Display 6.0“ 18:9 (2160×1080) AMOLED
90Hz refresh rate with 1ms pixel response time
108.6% DCI-P3 color gamut and 10000:1 contrast ratio
10-point multi-touch (supports Glove Touch)
Discrete image processing chip supports HDR
Memory LPDDR4X 8GB RAM
Storage UFS 2.1, 128GB / 512GB
Sensors Accelerometer, e-compass, proximity sensor, Hall sensor, ambient-light sensor, fingerprint sensor, gyroscope, 2 x ultrasonic AirTriggers
Wireless 802.11a/b/g/n/ac/ad 2×2 MIMO
Wi-Fi Direct and WiGig 802.11ad wireless display support
Bluetooth 5.0 and NFC
GPS Supports GPS, aGPS, Glonass, BeiDou
Side I/O Custom USB-C supports USB 3.1 Gen 1, DP 1.4, fast charging (15W)
ASUS HyperCharge direct charging
Bottom I/O USB-C supports USB 2.0, fast charging (20W), Direct Charge
3.5mm headphone jack
Cameras Main: 12MP + 8MP (120° wide-angle)
Front: 8MP
Audio Dual front-facing stereo speakers with smart amplifier
24-bit/192KHz Hi-Res Audio
DTS Headphone:X 7.1 virtual surround-sound
Qualcomm aptX High-definition Bluetooth® wireless audio
Battery 4,000mAh
Dimensions 158.8 x 76.2 x 8.6mm
Weight 200g

Spesifikasi GAHAR ASUS ROG Phone

Otak dari smartphone ini menggunakan Prosessor speed-binned 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Qualcomm Adreno 630. Ukuran smartphone gaming ini 6-inchi dengan display rate 18:9 (2160 x 1080) OLED panel 90 Hz. Memiliki desain yang berbeda dari smartphone pada umumnya, Desainnya hitam namun memiliki garis-garis tajam di beberapa baian. Di bagian belakang kita akan menemui dua camera, sensor finger print, dan juga logo ROG yang bisa menyala dan diatur warnanya.

Mengusung memori RAM 8 GB dan terdapat dua pilihan ROM yaitu 128 GB dan juga 512 GB mampu digunakan untuk menyimpan dan memainkan game-game kelas berat. Dengan dibekali prosessor dan RAM yang mumpuni tersebut, kita tidak akan merasakan lagi lag saat bermain game di smartphone ini. Untuk tampilannya ASUS ROG Phone ini menggunakan tampilan ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Hal tersebut berbeda dari smartphone-smartphone ASUS lainnya yang selalui menggunakan ZEN UI.

Baterainya pun juga memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4.000 mAh. Selain itu juga sudah terdapat fitur fast charging yang lebih cepat ketika di charge. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock untuk mengubah ponsel menjadi layaknya PC.

Sektor kameranya pun juga menurut ASUS sebanding dengan ASUS Zenfone 5 yang dibagian belakang disematkan kamera beresolusi 12 MP dan 8 MP. Serta pada bagian depan disematkan kamera dengan resolusi 8 MP.

Harga ASUS ROG Phone?

Yang menjadi pertanyaan adalah berapa harga yang akan dijual oleh ASUS terhadap smartphone gaming ini? Namun hal itu belum dapat diketahui secara pasti berapa harga ASUS ROG Phone ini.

Selain itu, besar kemungkinan jika lancar ASUS ROG Phone ini di akhir 2018 akan masuk ke Indonesia. Namun, lagi-lagi belum dapat dipastikan dan diketahui berapa harga ASUS ROG Phone di Indonesia. Kita tunggu kabar selanjutnya dari ASUS Global dan Indonesia.

sumber gambar: www.theverge.com

Baca juga:

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Spesifikasi ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming GAHAR dari ASUS

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.