Spesifikasi Asus X441MA, Laptop Murah dengan Prosesor Intel Gemini Lake

Diposting pada

Asus sepertinya sangat serius di pasar notebook entry-level. Setelah merilis tiga seri sebelumnya yakni A407UA, A407UB dan A407MA, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut kini meluncurkan notebook terbaru mereka dengan seri X441MA. Berdasarkan informasi dari situs resmi Asus, spesifikasi Asus X441MA ini cukup mumpuni untuk kategori laptop murah. Seperti apa spesifikasinya dan bagaimana kemampuan  dari laptop ini?

Harga dan Spesifikasi Asus X441MA Terbaru

Salah satu keunggulan utama dari Asus X441MA ini adalah prosessornya yang sudah menggunakan Intel Celeron N4000, generasi terbaru dari Gemini Lake. Arsitektur Goldmont Plus yang diusung pada prosesor ini memiliki kecepatan yang lebih baik dari generasi terdahulunya, Apollo Lake.

Desain yang diusung juga sangat menarik karena hadir dengan beberapa varian warna dan casing yang solid. Asus juga tak ketinggalan membekali laptop terbaru mereka ini dengan DVD-RW drive yang membuat spesifikasi Asus X441MA makin lengkap.

Beralih ke bagian lain, Asus X441MA mengusung layar dengan ukuran 14 inci (1366 x 768 piksel) dengan teknologi TFT LCD LED, di mana layar tersebut dinilai sangat cocok untuk pengguna yang banyak bekerja di depan laptop. Bahkan Asus juga menambahkan inovasi bernama Asus Splendid dan Asus Tru2Life Video pada layar laptop ini untuk meningkatkan pengalaman visual pengguna. Bobotnya hanya sekitar 1,55 kg, jadi kamu tidak akan kerepotan untuk membawanya bepergian ke manapun.

Nah, bagian yang paling menjadi sorotan adalah pada sektor audio. Asus X441MA memiliki audio istimewa dengan dua buah speaker stereo. Kinerja audionya makin optimal dengan tambahan teknologi SOnicMaster Audio serta ICEpower. Bagi kamu yang ingin mengatur output audio juga tersedia aplikasi AudioWizard di dalamnya.

Performa Asus X441MA Bersaing di Kelas Entry-Level

Seperti sudah disebutkan di awal tadi, spesifikasi Asus X441MA yang paling diunggulkan adalah prosessornya. Laptop ini dibekali prosesor Intel Celeron N4000 generasi Gemini Lake berinti ganda. Kecepatan standarnya mencapai 1,1GHz dan bisa berlari hingga 2,6GHz dengan adanya fitur TurboBoost. Makin ciamik lagi karena di dalam X441MA juga ditanamkan RAM DDR4 sebesar 4GB. Kamu juga bisa meng-upgrade-nya dengan kapasitas maksimal hingga 16 GB.

Untuk kebutuhan sehari-hari seperti menjalankan Microsoft Office, browsing dan multimedia, laptop X441MA sudah lebih dari cukup. Bahkan dari segi grafis pun tak bisa diremehkan, walaupun memang kurang mendukung untuk aktivitas gaming yang berat. Pabrikan asal Taiwan memasang GPU dari Intel UHD Graphics 600 tanpa adanya grafis diskrit.

Sementara itu dari sektor penyimpanan, spesifikasi Asus X441MA menunjukkan bahwa laptop ini punya ruang yang relatif luas yaitu 1TB dan dapat di-upgrade lebih besar lagi sesuai kebutuhan pengguna. Saat membeli pun kamu tak perlu khawatir karena sudah akan terpasang sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original. Jadi, kamu tak perlu lagi membeli lisensi atau menginstal sendiri.

Kemudian segi kelengkapan yang lain misalnya seperti WiFi, port USB 2.0, port USB 3.0, port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, Port VGA, serta DVD-RW. Untuk baterainya berkapasitas 3 Cells 36 Whrs. Bisa dibilang cukup tahan lama dan sangat bersaing untuk laptop entry-level.

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk Asus X441MA? Dengan spesifikasi cukup baik tadi, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 4,6 jutaan. Namun harga ini bisa berubah-ubah sesuai lokasi kamu membeli. Namun untuk laptop seharga di bawah Rp 5 jutaan dan sudah ditenagai prosesor Intel generasi Gemini Lake, Asus X441MA dinilai sangat layak masuk dalam daftar belanja kamu untuk laptop entry-level.

Spesifikasi Lengkap Asus X441MA

Berikut spesifikasi Asus X441MA selengkapnya:

  • Prosesor: Intel Celeron N4000
  • Layar: 14 inci (1366 x 768 piksel) TFT LCD LED
  • GPU: Intel UHD Graphics 600
  • RAM: 4GB DDR4
  • Penyimpanan: HDD 1TB
  • Konektivitas: WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB 3.1 Type-C, VGA port, Port HDMI, DVD-RW
  • Kamera: VGA webcam
  • Baterai: 3 Cells 36 Whrs
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi: 328,6 mm x 246.3 mm x 21.9 mm
  • Berat: 1,55kg
  • Warna: White, Red, Chocolate Brown, Silver Gradient, dan Aqua Blue

Itu tadi sekilas tentang spesifikasi Asus X441MA. Apabila kamu tertarik untuk memiliki 1 unit X441MA, kamu bisa mencarinya di Bhinneka.com. Dapatkan harga laptop asus terbaik dan produk asli serta berkualitas.

baca juga:


6 thoughts on “Spesifikasi Asus X441MA, Laptop Murah dengan Prosesor Intel Gemini Lake

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.