Spesifikasi dan Harga Realme 5 & Realme 5 Pro

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Realme secara resmi telah merilis Realme 5 & Realme 5 Pro di India. Yang menarik adalah, smartphone ini mengusung tidak hanya 3 kamera belakang melainkan 4 kamera belakang. Selain itu yang diunggulkan dari smartphone ini adalah dengan dibekalinya chipset terbaru yang lebih hebat serta kapasitas baterai yang cukup besar. Lalu seperti apa spesifikasi dan juga Harga Realme 5 & Realme 5 Pro? Berikut ulasannya.

Realme 5 & Realme 5 Pro

Spesifikasi dan Harga Realme 5 & Realme 5 Pro

Spesifikasi Realme 5

spesifikasi dan harga realme 5 & realme 5 pro

Pertama kita akan membahas mengenai Realme 5. Realme 5 ini dibekali dengan layar yang berukuran cukup besar yaitu 6,5 inchi. Layar besar tersebut memiliki aspek rasio hingga 20:9. Untuk jeroannya, Realme 5 dibekali dengan chipset Snapdragon 655 dengan 3 pilihan varian RAM dan juga penyimpanan internal. Ketiga pilihan RAM dan penyimpanan tersebut yaitu 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 4GB/128GB.

Selain penyimpanan internal tersebut, Realme 5 juga dibekali dengan slot MicroSD yang mampu disematkan MicroSD hingga kapasitas 256GB. Selain itu, untuk jaringan selulernya, Realme 5 pada kedua slot kartu SIMnya sudah mendukung 4G LTE.

kamera

Kemudian beralih ke kamera yang menjadi andalan dari smartphone ini yang dibekali 4 kamera belakang (quad-camera). Pada Realme 5 ini dibekali dengan kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.8. Kemudian ada lensa dengan sensor 8 MP ultra-wide. Dan untuk dua lensa selanjutnya adalah lensa makro beresolusi 2 MP dan juga lensa 2MP untuk sensor kedalaman (depth sensor).

Kemudian untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan lensa beresolusi 13MP yang tersembunyi pada poni bergaya water drop. Keunggulan yang lain dari Realme 5 adalah pada kapasitas baterainya yang besar. Realme 5 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh namun belum dilengkapi fitur fast charging.

Spesifikasi Realme 5 Pro

spesifikasi dan harga realme 5 & realme 5 pro

Berbeda dengan Realme 5, Realme 5 Pro dibekali dengan layar yang lebih kecil yaitu berukuran 6,3 inchi. Layar tersebut memiliki resolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Walaupun memiliki layar yang lebih kecil, namun jeroan yang ditanamkan pada Realme 5 Pro ini lebih bertenaga dibandingkan dengan saudara kembarnya tersebut.

Realme 5 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 712 yang lebih bertenaga. Kemudian untuk pilihan RAM dan penyimpanan internalnya juga lebih besar dibandingkan dengan Realme 5. Ketiga pilihan RAM dan penyimpanan tersebut yaitu 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 8GB/128GB.

Sama seperti Realme 5, Realme 5 Pro juga dibekali dengan slot MicroSD yang mampu disematkan MicroSD hingga kapasitas 256GB. Selain itu, untuk jaringan selulernya, Realme 5 pada kedua slot kartu SIMnya sudah mendukung 4G LTE.

Kamera

Untuk kamera belakang, Realme 5 Pro juga sama dengan Realme 5 yang memiliki konfigurasi 4 kamera belakang handal. Bedanya, pada Realme 5 Pro ini kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX586 48 MP. Sementara itu untuk tiga lensa yang lainnya memiliki spesifikasi yang sama dengan Realme 5.

Beralih ke kamera depan Realme 5 Pro juga berbeda dengan saudara kembarnya. Realme 5 Pro dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Namun untuk kapasitas baterai smartphone ini tidak sebesar dengan saudara kembarnya. Realme 5 Pro hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh saja. Namun walaupun memiliki baterai yang hanya 4.035 mAh, smartphone ini sudah mendukung fitur fast charging VOOC 3.0

Pilihan Warna dan Harga

Kemudian membahas pilihan warna dan harganya, Realme 5 hadir dalam 2 pilihan warna yaitu Crystal Blue dan Crystal Purple. Realme 5 dijual dengan harga mulai 9.999 rupe India atau jika dirupiahkan sekitar 1,9 juta rupiah. Sementara itu untuk Realme 5 Pro tersedia dalam dua pilihan warna juga. Kedua pilihan warna tersebut yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green. Realme 5 Pro dijual dengan harga mulai 13.999 rupe India atau sekitar 2,7 juta rupiah.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme 5 & Realme 5 Pro. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.