spesifikasi dan harga samsung galaxy a10

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, sejak bulan April 2019 kemarin Samsung Indonesia secara resmi memboyong Samsung Galaxy A10 untuk dijual di Indonesia. Samsung Galaxy A10 ini merupakan A series dengan harga yang paling terjangkau yang dijual oleh Samsung Indonesia. Walaupun dengan harga yang paling terjangkau, ternyata smartphone ini menyasar untuk pasar kelas menengah. Walaupun merupakan kasta yang paling bawah di A series namun ternyata spesifikasi smartphone ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Lantas seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A10 Indonesia? Berikut ulasannya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 Indonesia

Spesifikasi

Samsung Galaxy A10 ini diramu oleh produsen dengan desain yang cukup ciamik. Pada layarnya menggunakan layar berukuran 6,2 inchi dengan desain invinity-V serta memiliki resolusi HD+ (720 x 1520 piksel). Layar smartphone ini memiliki aspek rasio 19:9 dan rasio screen-to-body yang mencapai 81,6 persen.

Kemudian beralih ke jeroannya, smartphone ini dibekali dengan chipset Exynos 7884 dengan CPU Octa-core 14 nm. Kemudian untuk grafisnya, smartphone ini dibekali dengan kartu grafis GPU Mali-G71 MP2 yang mampun menghasilkan grafis terbaik. Kemudian untuk konfigurasi RAM dan juga penyimpanan internalnya, Samsung membenamkan RAM sebesar 2GB dan juga penyimpanan internal 32GB. Tidak hanya itu, Samsung juga sudah menyediakan slot MicroSD yang mampu dipasangi penyimpanan hingga 512GB.

spesifikasi dan harga samsung galaxy a10

Kemudian untuk kapasitas baterainya, Samsung Galaxy A10 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan hingga seharian dalam kondisi pemakaian normal. Untuk material bodi belakangnya, smartphone ini menggunakan material plastik polikarbonat. Fitur keamanan seperti fingerprint sensor memang absen di smartphone ini. Alhasil, untuk fitur keamanan hanya menggunakan fitur standar seperti pola penguncian dan sandi.

Beralih ke bagian kamera, Samsung Galaxy A10 ini pada kamera belakangnya hanya memiliki satu kamera belakang beresolusi 13MP. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki aperture sebesar f/1.9 dan punya dukungan Auto Focus serta terdapat flash LED di bawah kamera. Kemudian beralih ke kamera depannya, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Kamera depan ini merupakan kamera yang berfungsi sebagai lensa ultra-wide untuk selfie dan video call.

Pilihan Warna dan Harga

spesifikasi dan harga samsung galaxy a10

Untuk pilihan warnanya, Samsung Galaxy A10 ini memiliki tiga pilihan warna yang menarik. Ketiga pilihan warna tersebut yaitu hitam, biru, dan merah. Kemudian untuk banderol harganya, Samsung Galaxy A10 di Indonesia dijual dengan harga Rp 1.699.000,- saja. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harga samsung galaxy A10 Indonesia. Semoga bermanfaat.

baca juga:


2 thoughts on “Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 Indonesia

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.